Walikota dan Wakil Walikota Metro Hadiri Temu Silahturahmi Keluarga Besar Kesti TTKKDH Kota Metro

Metro, Intisarinews.co.id–Kebudayaan Seni Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) DPD Kota Metro mengadakan silahturahmi antar keluarga se-Kota Metro yang dilaksanakan di Gedung KNPI Metro pada hari Kamis (5/9/2024) malam.
Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Walikota Metro dr. H. Wahdi, Sp OG(K). MH, Wakil Walikota Metro Drs. Qomaru Zaman, MA, Kepala Disporapar, Kepala Dinas Pertanian, kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat POLPP, Wakil Direktur RSUD Ahmad Yani, para sesepuh dan Murid Kesti TTKKDH Kota Metro.
Menurut pantauan media acara ini berjalan dengan lancar dengan menyajikan pertunjukan Silat, peprekan serta tambuh gendang yang mengiringi.
Beny Putra Yadi Sanjaya yang merupakan Ketua DPD Kesti TTKKDH Kota Metro dalam wawancaranya mengatakan rasa terimakasih atas semua dukungan baik dari pengurus hingga anak didik serta dukungan pemerintah Kota Metro.
“Alhamdulillah acara Temu Silahturahmi pada malam ini berjalan dengan lancar dengan dihadiri ratusan tamu undangan dan anggota, semoga acara ini dapat menjadi ajang memperkuat silahturahmi baik kalangan TTKKDH Kota Metro maupun dengan Pemerintah Kota” Ungkap Beny.
Lanjutnya mengatakan Kegiatan ini juga merupakan bentuk keseriusan Kesti TTKKDH DPD Kota Metro dalam memberikan dukungan pada Paslonkada Wahdi Qomaru.
“Langkah ini merupakan wujud bentuk keseriusan kami dalam mendukung pencalonan Wahdi Qomaru, dengan harapan dapat melanjutkan perjuangan membangun Kota Metro, terbukti dengan pencapaian prestasi yang cukup memuaskan dalam membangun Kota Metro” Ujar Beny.
Ditempat yang sama Walikota Metro Wahdi Sirajjudin menyampaikan dukungan penuh terhadap perkembangan seni budaya di Kota Metro salah satunya Pembinaan terhadap TTKKDH Kota Metro.
“Kesti TTKKDH kita bisa lihat bahwa setiap malam Jumat juga ada peprekan, Ini juga untuk membawa anak-anak kita juga spiritualnya bagus, kemudian mentalnya bagus, fisiknya bagus tentu pemerintah dalam hal ini harus juga memperhatikan kegiatan ini, harus didukung oleh semua masyarakat” Ujar Wahdi.
Lanjut Wahdi mengatakan “ini salah satu bentuk keberhasilan Pemerintah Kota dalam membina kesenian daerah, Dengan semangat Wahdi menyampaikan “Salah satu pembangunan sumber daya manusia itu tentu menghadirkan kepada siapapun juga generasi kita makanya munculnya gemerlang itu kan generasi Emas Metro Cemerlang untuk bisa hadir dalam kegiatan-kegiatan satu pendidikan kemudian kegiatan-kegiatan olahraga, kegiatan-kegiatan seni budaya, tentunya juga jadi banyak sekali kegiatannya”.
“Nah kalau kegiatan-kegiatan ini bersinergi dengan baik tentu kedepannya akan meningkat, TTKKDH itu sudah lama sebenarnya ini salah satu juga peninggalan seni yang memang saya sampaikan tadi di mana memang dihadirkan untuk wawasan kebangsaan juga karena dia bela negara juga ada di sini” tambah Wahdi. Pungkasnya (Man)

Loading