Wakil Ketua DPRD Kota Metro Ahmad Khuseini menjadi Imam sekaligus Khotib di Sholat Idul Adha 1445 H

Metro, Intisarinews.co.id – Walikota bersama Forkopimda melaksanakan Sholat Idul Adha di lapangan Rejo Mulyo Metro Selatan, Selaku Imam dan Khotib yaitu Wakil ketua DPRD Kota Metro Ustadz Ahmad Khuseini. Mpd.i, Senin 17/6/2024.
Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyebut antusias masyarakat ikut serta dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah meningkat, berbanding lurus dengan peningkatan jumlah hewan kurban di kota setempat.
“Kurban kita ini Alhamdulillah lebih besar dari kurban sebelumnya. Total seluruhnya itu bisa 4 ribuan. Kalau tahun kemarin, itu kan totalnya 3300 sampai 3400 ekor. Artinya, tahun ini tingkat kesadaran masyarakat untuk ikut serta berkurban itu cukup tinggi ya,” kata Wahdi usai mengikuti salat Ied di Lapangan Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan.
Menurutnya, hikmah Hari Raya Qurban bagi umat Islam adalah sebagai sarana merawat tali silaturahim. Bahkan, persaudaraan kepada non muslim sekalipun.
“Jadu, kurban itu ketika kita lakukan, itu bisa dinikmati bahkan bukan hanya untuk umat muslim saja, tapi yang non muslim juga boleh menerimanya,” tuturnya.
“Artinya apa? Artinya manusia yang diciptakan Allah bersuku-suku, berbangsa-bangsa, berbeda-beda, tetapi terbentuk tali silaturahmi. Maka jagalah,” sambungnya.
Mengutip Quran Surat An Nisa Ayat 1, Wali Kota Metro mengimbau masyarakat di Bumi Sai Wawai untuk menjaga ukhuwah Islamiyyah dan silaturahim lintas agama. Sebab, lanjut Wahdi, silaturahim merupakan fondasi dalam upaya pembangunan daerah.
“Wattaqullaahalladzii tasaa aluunabihii wal arhaama innallaaha kaana ‘alaykum raqiiban. Yakin deh, jaga silaturahim yang baik, maka pembangunan di kota Metro Saya yakin juga akan baik,” ucap Wahdi.
Ditempat yang sama wakil ketua DPRD Kota Metro ustadz Ahmad Khuseini, Mpd.i mengatakan “Alhamdulillah ya kota Metro ada perbaikan di jumlah antusias masyarakat yang berkurban baik sapi, ataupun kambing, semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, rejeki dan kebahagiaan bagi kita semua”.

 

Semoga ditahun yang akan datang kita semua diberikan rejeki agar kita dapat berkurban baik sapi atau kambing, tentu nya berkurban sekaligus kita berbagi kepada sesama, pungkasnya (Man)

Loading