Wahdi Siradjuddin Resmikan Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi I Kota Metro 

Metro, Intisarinews.co.id – Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin secara resmi membuka Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) I Kota Metro Tahun 2024, ditandai dengan pemukulan gong yang berlangsung di Gedung Sesaat
Agung Bumi Sai
Wawai, setempat Sabtu (10/08/2024).
Dalam laporannya, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Metro, Hendry Suryatno Waruwu, menyampaikan bahwa Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Metro resmi terbentuk pada 8 Oktober 2022 berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Metro No. 657/KPTS/SEKDA/02/2022.
“Hari ini menjadi kegiatan pertama diadakan di LPPD Kota Metro yang bertujuan untuk menghidupkan dan mendukung eksistensi berbagai organisasi di tengah masyarakat, terutama dalam bidang seni dan budaya,” ungkap Hendry.
Harapannya, kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Kota Metro Tahun 2024 dapat menjadi wadah persatuan yang mempertemukan jemaat dari 22 gereja di Kota Metro dari berbagai denominasi.
“Saya juga mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa ini, bukan saja untuk lomba-lomba siapa yang menjuara. Tentunya yang kita cari adalah siapa yang terbaik untuk menguji Tuhan, “tuturnya.
Sementara itu, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, mengingatkan tentang pentingnya kerukunan umat beragama dalam membangun kualitas kehidupan beragama.
“Kerukunan adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang harmonis dan saling menghargai identitas keyakinan agama masing-masing,” ujarnya.
Wahdi juga menekankan bahwa Pesparawi merupakan wujud moderasi beragama diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi acara keagamaan di daerah lain.
“LPPD Kota Metro diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Kota Metro dalam bidang seni budaya serta nilai-nilai kerukunan,” imbuhnya.
Selain itu, Pesparawi juga merupakan wadah yang mempersatukan jemaat dari berbagai gereja dengan tujuan membangun sikap saling mendukung dan rasa saling memiliki satu sama lain.
“Saya juga berharap, semangat dan indahnya kasih persaudaraan tersebut tidak hanya diwujudkan dalam lingkungan gereja saja, namun hendaknya dapat diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Metro, “pintanya.
Dalam semangat perayaan HUT RI ke-79 Tahun 2024, Wahdi mendorong pengurus LPPD Kota Metro untuk terus bersama pemerintah membangun Kota Metro dengan semangat persatuan, damai, dan persaudaraan.(Man)

Loading