Wahdi Mendapat Kado Ultah ke 57 Berupa Surat Tugas dan Dukungan dari PDI-P

Metro, Intisarinews.co.id — Bakal calon Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mendapatkan kado ulang tahun ke-57, dari partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Kado yang didapat yaitu surat tugas dan dukungan, sebagai pencalonan Walikota Metro pada pilkada 2024.
Inkamben Wahdi Sirajuddin mengatakan surat tugas yang diterimanya dari DOC PDI-P merupakan sebuah kado istimewanya di tahun ini.
“Tentu ini sebagai kado ulang tahun yang istimewa. Nah, pada surat surat tersebut, ada tiga poin yang harus dijalankan untuk saya dan jajaran DPC PDI-P Metro,” kata dia, Sabtu, 29 Juni 2024.
Dia menambahkan, konsolidasi merupakan poin pertama yang harus dijalankan.
“Nah, saya akan berkonsolidasi dengan internal DPC PDI-P Metro serta melakukan pemetaan pemenangan sampai dengan tahap survei mendatang. Nah, untuk poin ketiga nya, saya diminta untuk segera menetapkan siapa wakil yang nantinya ikut untuk dalam kontestasi politik ini,” tambahnya.
Dia menjelaskan, hingga saat ini dirinya masih membuka diri untuk mencari siapa yang bakal menjadi wakil dan siap untuk mengabdi kepada masyarakat.
“Saya sangat terbuka sekali kepada siapapun. Jadi jelas tadi di surat perintah tugasnya,” ungkapnya.
Sementara itu, saat ini Wahdi telah mengantongi satu surat rekomendasi untuk pencalonan kepala daerah dan tiga surat tugas lainnya.
“Saya mendapat surat rekomendasi dari Partai Nasdem, dan ini masih menunggu lagi dari PKS ya. Kemudian, untuk surat tugas nya itu dari Partai Demokrat dan PDI Perjuangan ini,” jelasnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan, Umar Ahmad menjelaskan, Wahdi Sirajuddin telah diberikan waktu kurang lebih 2 Minggu untuk segera berkonsolidasi oleh jajaran DPC PDI-P Kota Metro.
“Selain untuk pak Wahdi, surat tugas ini bertujuan untuk struktur organisasi menguatkan kekompakan jajaran DPC PDI-P sendiri. Surat tugas ini sebagai simbol bahwa kami telah menilai kinerja yang dilakukan oleh pak Wahdi selama menjabat sebagai walikota. Kita ingin mempersembahkan untuk beliau agar maju kembali untuk memimpin Kota Metro,” kata dia.
Dia menyebut, siapa pun wakil yang nantinya menemani pak Wahdi untuk maju di Pilkada 2024, pihaknya memastikan seluruh jajaran PDI Perjuangan untuk mendukung sampai impian terwujud.
“Siapapun orang ataupun partai memiliki kesempatan untuk menjadi pendamping atau wakilnya. Bisa dari internal PDI-P sendiri ataupun lainnya. Tapi, ini bukan menjadi persyaratan dari surat tugas tadi,” pungkasnya.(*/Man)

Loading