Triyono Camat Metro Barat Sebut Capaian Kerja Walikota Wahdi Terlaksana Cukup Baik dan Optimal

Metro, Intisarinews.co.id — Camat Metro Barat, Triyono menyebut, capaian program kerja Walikota Wahdi di kecamatan setempat telah terlaksana cukup baik dan optimal.
“Untuk di Kecamatan Metro Barat banyak sekali beberapa capaian program Walikota Wahdi yang sudah terlaksana. Seperti, program UHC (Universal Health Coverage) yaitu pelayanan kesehatan gratis melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kelas III. Alhamdulillah program ini sudah tercapai secara maksimal,” kata dia, saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Rabu (26/6/2024).
Dia mengungkapkan, selain program UHC, ada juga program dari Walikota Wahdi yaitu, pengentasan stunting.
“Jadi, program pengentasan stunting ini masuk di pilar Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (JAMA-PAI). Saat ini, program tersebut sudah berjalan dengan baik dan sudah dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Metro Barat,” ungkap Triyono.
Selain itu, Triyono menyampaikan, pak Wahdi  juga mempunyai program kerja yaitu Home Care.
“Home Care ini adalah dimana masyarakat yang sakit, yang memerlukan pertolongan dan bantuan, langsung dikunjungi oleh pak Walikota Wahdi, Ketua TPP PKK Metro Silfia Naharani, beserta dinas-dinas terkait lainnya. Sehingga, masyarakat bisa merasakan langsung pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.
“Lewat Home Care ini juga, masyarakat menyampaikan ucapan terimakasihnya. Karena, baru di periode pak Wahdi ada program seperti ini. Jadi, masyarakat merasa ada kedekatan antara pemimpin dan masyarakatnya. Mereka merasa disapa, disambangi, bahkan tidak sedikit yang mendapatkan perhatian langsung,” tambahnya.
Menurutnya, program kerja dari pak Wahdi, saat ini dampaknya telah dirasakan oleh masyarakat.
“Di bawah kepemimpinan pak Wahdi diperiode ini, memang benar-benar dampaknya telah dirasakan oleh masyarakat. Baik itu dampak pembangunan, terutama masalah fisik. Walapun masih ada kekurangan, dan tidak semua tercapai, namun diperiode ini pembangunan secara fisik dan secara mental hampir rata-rata sudah terlaksana cukup baik dan maksimal menurut saya,” ucap Triyono.
“Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, karena di bawah kepemimpinan pak Wahdi, tentunya ada beberapa hal-hal positif yang telah dilaksanakan. Kemudian, masyarakat juga berharap agar Metro dapat berkelanjutan,” imbuhnya.(Man)

Loading