Syukuran Hari Ulang Tahun ke-65 PEPABRI tahun 2024 Kodim 0411/Kota Metro

Metro, Intisarinews.co.id–Mengusung tema Merajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa, Kodim 0411/KM menyelenggarakan Syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 Persatauan Purnawirawan dan Warakauri TNI dan POLRI (PEPABRI) tahun 2024 bertempat  di Aula Pamungkas Kodim 0411/KM, Jl. Veteran No. 53 Bd. 22 Kel. Hadimulyo Barat, Kec. Metro Pusat, Kota Metro. Sabtu (14/09/2024)
Kegiatan syukuran tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. dan Ketua Persit KCK Cabang XXXI Ny. Rifka Rendra.
Tampak hadir pula dalam acara syukuran, Walikota Metro dr. Wahdi yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Drs. Qomaru Zaman,M.A., Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK. diwakili Kabag Log, KOMPOL Rusdi, Kaban Kesbangpol Kota Metro, Dra Rosita,M.M., Kadis Sosial Kota Metro, Sri Amanto, Pasilog Kodim 0411/KM Kapten Inf Gunawan, Ketua PEPABRI Kota Metro, Mayor (Purn) Yoga Utama, Ketua LVRI Kota Metro Kapten (Purn) Sahmin, Ketua Purnawirawan POLRI Kota Metro, IPTU (Purn) H Davit, para Purnawirawan POLRI Kota Metro dan Warakauri PEPABRI Kota Metro serta Anggota FKPPI Kota Metro.
Pada kesempatan tersebut Ketua DPP PEPABRI Kota Metro membacakan sambutan Ketua Umum DPP PEPABRI Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.
1. Allhamdulilah kita semua dapat hadir dalam keadaan sehat dalam Acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun ke – 65 PEPABRI tahun 2024, saya ucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0411/KM yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.
2. PEPABRI adalah organisasi yang berwatak pejuang serta bersifat netral dengan tidak memihak kepada golongan manapun.
3. Saya berharap keluarga besar PEPABRI harus bijaksana dan kita semua harus bisa meletakkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan manapun baik kepentingan pribadi maupun golongan., Namun sebagai individu atau perorangan anggota PEPABRI memiliki kedudukan hak dan kewajiban yang sama dengan warga negara Republik Indonesia lainnya.
4. Semoga peringatan HUT ini dapat meningkatkan kualitas pengabdian PEPABRI, serta mendorong tumbuhnya motivasi untuk terus berbuat yang terbaik bagi organisasi, masyarakat, bangsa dan negara menuju Indonesia maju dan Merajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa.
Selanjutnya sambutan Dandim 0411/KM, “Allhamdulilah kita dapat hadir dalam kegiatan Syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 PEPABRI tahun 2024 dalam keadaan sehat,” ucapnya.
“Yang terhormat Ketua PEPABRI dan pengurus beserta anggota PEPABRI Kota Metro yang berbahagia, Kami atas nama Kodim 0411/KM mengucapkan selamat HUT PEPABRI yang ke – 65, sebagai Komandan Kodim 0411/KM, saya merasa bangga dan terhormat karena di tempat menjadi sarana dalam acara HUT PEPABRI. Semoga dengan bertambah usia PEPABRI dapat semakin solid dan menjaga jati diri sebagai prajurit pejuang tetap berpegang teguh pada nilai sapta marga dan PEPABRI selalu peduli dan berjuang demi kepentingan bangsa dan negara yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” lanjut Dandim.
“Sekali lagi kami atas nama keluarga besar Kodim 0411/KM mengucapkan selamat ulang tahun ke- 65 PEPABRI semoga semakin maju berjaya dan selalu memberikan sumbangsinya kepada negara dan bangsa,” pungkasnya.
Walikota Metro yang diwakil oleh Qomaru juga mengatakan, “Memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan rahmat-Nya kita semua dapat berkumpul pada kesempatan yang berbahagia ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 Pepabri Tahun 2024 dalam keadaan sehat wal’afiat,” ujarnya.
“Selama 65 tahun, Pepabri telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa bagi bangsa dan negara. Pepabri bukan hanya sebuah organisasi, tetapi merupakan bagian integral dari sejarah dan perjalanan bangsa kita. Keberadaan Pepabri yang penuh semangat dan kebanggaan ini telah memberikan kontribusi yang sangat berharga dalam memperjuangkan kesejahteraan purnawirawan serta warakawuri TNI dan Polri,” lanjutnya.
Qomaru juga mengingatkan, “Peringatan hari ulang tahun ini adalah momen yang tepat untuk kita semua mengingat kembali jasa-jasa dan pengabdian luar biasa dari para purnawirawan dan warakawuri”.
“Menyampaikan harapan agar Pepabri terus dapat menjaga semangat persatuan dan kesatuan, serta terus berkontribusi positif dalam pembangunan masyarakat dan bangsa. Semoga dengan sinergi dan dukungan dari semua pihak, kita dapat mewujudkan cita-cita bersama untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan yang lebih baik.” pungkasnya.
Kegiatan ini dilaksanakan selain memperingati HUT ke – 65 PEPABRI bukan hanya seremonial saja tetapi juga sebagai wujud bersatunya para purnawirawan TNI dan POLRI beserta keluarga besarnya dalam jiwa dan semangat untuk kepentingan bangsa dan negara.
PEPABRI adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat mandiri, berwatak pejuang, non partisan dan terbuka bagi seluruh Purnawirawan dan Warakawuri.
PEPABRI berfungsi sebagai wadah pembinaan perjuangan, sarana komunikasi dan penyalur aspirasi, peranserta dan kegiatan para anggota dalam mencapai tujuan oraganisasi. (Man)

Loading