Seluruh Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM Tingkatkan Intensitas PBB Paskibra di Wilayah Binaan Masing-masing

Lamteng, Intisarinews.co.id–Mendekati Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti, jajaran Babinsa Koramil 01 s.d. 15 Kodim 0411/KM meningkatkan intensitas kegiatan melatih personel Paskibra Kecamatan masing-masing wilayah binaan. Selasa (06/08/24)
Seperti halnya yang terlihat di salah satu Koramil Jajaran Kodim 0411/KM, Serda Akhmadi dan Serda Rojikun Anggota Koramil 411-12/GS, bersinergi bersama Anggota Polsek Gunung Sugih Bripka Marzuki dan Bripka Nasuha, Koordinator Paskib Sutriono serta Anggota Satpol PP Ladi Santiaki melaksanakan melatih Paskibra di Lapangan Bumirahayu Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah.
Serda Akhmadi mengatakan bawasannya kegiatan Babinsa melatih para siswa dan sisiwi sekolah yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera, merupakan realisasi dari tugas pokok dan tanggung jawab dalam rangka mensukseskan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 79 mendatang.
 “Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan yang ke 79, kami para Babinsa bersinergi berama Aparatur Pemerintahan Tingkat Kecamatan dan juga Personel Polsek untuk memberikan materi teori dan juga praktek tentang peraturan baris berbaris serta kedisiplinan,” ujarnya.
“Bagi Paskibra, alunan irama langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat dalam tugas mulya yakni mengibarkan bendera pada hari H nya nanti,” terangnya.
“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan peka serta benar-benar mencintai nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, sehingga pada pelaksanaan tugas pengibaran bendera nantinya akan memancarkan aura semangat kemerdekaan yang akan masuk kedalam jiwa dan fikiran seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (Man)

Loading