Rehabilitasi Infrastruktur Jalan di Metro Selatan Menuai Apresiasi dari Masyarakat dan Tenaga Didik

Metro, Intisarinews.co.id–Rehabilitasi infrastruktur Jalan FKPPI, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro menuai apresiasi dari masyarakat dan tenaga pendidik.
Pasalnya, akses tersebut merupakan jalan utama menuju Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Kota Metro dan jalur alternatif menuju area persawahan.
Dari pantauan awak media di lokasi, perbaikan infrastruktur jalan dengan panjang sekitar 200 meter itu rampung dikerjakan pada akhir Mei 2024 lalu. Masyarakat di wilayah Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan dan warga SMA Negeri 6 Kota Metro menyebut kondisi jalan yang telah membaik, menunjang aktivitas pendidikan dan pertanian.
Plh Kepala SMA Negeri 6 Kota Metro, Joko Purwanto mengatakan, kondisi Jalan FKPPI yang sudah diperbaiki, berimbas positif terhadap minat belajar dan menjadi daya tarik bagi calon siswa.
“Alhamdulillah sekarang Jalan FKPPI sudah diperbaiki dan kami sangat merasakan kenyamanan dalam berlalu lintas menuju sekolah. Terima kasih kepada Pemkot Metro yang sudah turun tangan memperbaiki infrastruktur jalan tersebut, sehingga memudahkan bagi kami untuk beraktivitas, semoga hasil dari perbaikan itu bisa awet,” kata Joko, mewakili Kepala SMA Negeri 6 Kota Metro, Sunarti, Senin, 3/6/2024.
“Terima kasih Pak Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin. Tentu dengan kondisi sekarang ini, minat belajar bagi siswa itu menjadi tinggi dan bagi calon siswa, itu menambah daya tarik bagi mereka untuk mendaftar dan sekolah di SMA Negeri 6 Kota Metro,” sambungnya.
Senada dengan Joko. Salah seorang warga yang melintas, Robi, turut mengapresiasi perbaikan ruas jalan tersebut. Menurutnya, hal itu juga berdampak positif bagi masyarakat, mengingat akses itu juga merupakan jalur alternatif menuju area persawahan.
“Ya, tentunya terima kasih pada pemerintah. Karena, saya rasa bukan hanya warga sekolah yang merasakan manfaat dari perbaikan jalan itu, tapi warga dan masyarakat umum yang melintas di jalan itu, juga tentu merasa diakomodir dengan baik. Jalan itu kan merupakan akses menuju area persawahan,” tandas Robi.(Man)

Loading