Pemkot Metro Melalui Dinkes Metro Adakan Kegiatan Pengukuran Kebugaran dan  Skrining Kesehatan Bagi ASN Metro

Metro, Intisarinews.co.id–Pemerintah Daerah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan mengadakan  Kegiatan Pengukuran Kebugaran Dan Skrining Kesehatan Bagi Aparatur Sipil Negara Kota Metro yang dilaksanakan pada hari Jumat (14/6/2024).
Pada kesempatan tersebut Acara dibuka oleh Walikota Metro dr. H. Wahdi, S.p (OG) K Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Metro, Perwakilan Polres Metro, Perwakilan Koramil 0411 KM, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Forkopimda dan tamu undangan.
“Alhamdulillah dalam rangkaian hari jadi Kota Metro ke 87 kita adakan kegiatan, Hari ini dilakukan pengukuran kebugaran melalui aplikasi Sipgar. Program program ini sudah termasuk dalam program Jamapai” Ungkap Walikota Metro Wahdi Siradjudin.
“Kita harus perhatikan ASN, kita harus punya ASN sehat Jasmani dan Rohani, maka hari ini kita adakan kegiatan  pengukuran kebugaran, karena dengan sehat kita bisa berfikir baik ” Ujar Wahdi
“Ini dalam rangka sosialisasi perilaku hidup sehat, jangan sampai ASN kita tidak sehat dan jangan sampai ada penyakit dan tidak terdeteksi, Kegiatan ini sudah rutin tiap bulan di masyarakat cuma hari ini khusus untuk ASN” Ungkap , Dr. Eko Hendro Saputra, ST.,M. Kes. selaku kepala Dinas Kesehatan Kota Metro dalam wawancaranya dengan awak media.
Sebagai penutup Eko menyampaikan tes kebugaran ini adalah deteksi dini untuk penyakit, baik menular maupun tidak menular” Pungkasnya (Man)

Loading