Pemkot Metro bersama Majelis Taklim Masjid Taqwa Gelar Festival Muharram 1446 H

Metro, Intisarinews.co.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Metro bersama Majelis Taklim Masjid Taqwa kota setempat, menggelar Festival Muharram 1446 H. Dihadiri langsung oleh Walikota Metro Wahdi Sirajjudin, Kegiatan ini berlangsung di Halaman Masjid setempat, Sabtu (13/7/2024).
Wali Kota Metro, Wahdi mengatakan, dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah, Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro menggelar kegiatan Festival Muharram 1446 H. Dengan menghadirkan majelis taklim dari lima kecamatan di Bumi Sai Wawai.
“Mudah-mudahan dalam kegiatan tersebut, dapat tercipta nilai-nilai silaturahmi. Karena yang diharapkan dalam tahun baru Hijriyah ini, ada perubahan-perubahan dalam sikap, dan persepsi dalam pembangunan di Kota Metro,” katanya.
Dia menyebut, dalam festival tersebut, diikuti dari beberapa keluarga yang berada di kecamatan-kecamatan di Bumi Sai Wawai.
“Guna membentuk kepribadian yang baik, maka dari keluarga itu lah kita membentuk generasi-generasi yang lebih bagus. Sehingga kita membangun sumber daya manusia bisa dengan baik,” ucap Wahdi.
Dia menjelaskan, pada kegiatan tersebut, ada beberapa rangkaian yang diselenggarakan oleh panitia penyelenggara.
“Pada Festival Muharram 1446 H tersebut, ada lomba cerdas cermat, dan lomba yel-yel, yang diikuti oleh majelis taklim yang ada di lima kecamatan,” jelasnya.
Selain dua kegiatan perlombaan. Walikota Wahdi mengungkapkan, ada kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI). Terkait ATM beras.
“Kegiatan yang diselenggarakan oleh BSI tersebut adalah mengenai tentang ATM beras. Jadi, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan ATM beras tersebut silahkan berkomunikasi langsung dengan pihak Bank. Karena ada ketentuannya,” ungkapnya.
“Kita juga mempersilahkan bagi siapa saja yang mau menyumbang. Saat ini baru di Masjid Taqwa saja, mudah-mudahan ke depan bisa di Masjid-masjid lainnya dan di organisasi perangkat daerah (OPD). Shodaqoh itu kan harus diingatkan, dan tidak pernah dalam shodaqoh itu dipaksakan. Saya kira peran serta dari BSI ini sangat bagus sekali,” tambahnya.(Man)

Loading