Motor dan Mobil Antik “Rolling Thunder Ikut Memeriahkan Hari Jadi Kota Metro ke 87 Tahun

Metro, Intisarinews.co.id – Untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Metro ke-87 tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melibatkan komunitas pecinta sepeda motor dan mobil antik “Rolling Thunder”.
Puluhan kendaraan antik dengan berbagai merk tersebut melakukan pawai dengan menempuh perjalanan sekitar 25 kilometer mengelilingi Kota Metro. Pawai dimulai dari depan Rumah Dinas Wali Kota Metro, Jalan Za Pagar Alam, Sabtu (22/6).
Pantauan di lokasi, berbagai jenis kendaraan roda empat klasik seperti Volkswagen Beetle, Mini Morris, Mini Cooper, Jeep Willys dan Volkswagen Combi, hingga roda dua Harley-Davidson, BSA, vespa dan sebagainya.
Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-87 tahun 2024 harus dilaksanakan dengan semarak karena berberbagai pihak ikut berperan salah satunya komunitas pecinta motor dan mobil antik ini.
“Saya berharap, Perayaan Hari Jadi Kota Metro ini dapat menjadi sesuatu yang semarak. Bahwa rangkaian Hari Jadi Kota Metro ini meriah sekali, semua berperan merayakan kebanggaan ini, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat di Kota Metro,” kata dia.
Selain itu, kata dia, kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan dan menjadi daya tarik Kota Metro untuk masyarakat luar daerah.
Dimana, adanya kegiatan ini akan memancing masyarakat dari daerah lain untuk datang dan melihat apa saja yang ada di Bumi Sai Wawai.
“Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para aparat kepolisian, dalam hal ini Polantas yang sedang mengawal kegiatan ini, agar berlangsung tertib. Harapan kita, betul-betul kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” tukasnya.
Usai membuka kegiatan dengan menyampaikan sambutan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro nampak ikut serta dalam pawai, dengan duduk di kursi penumpang mobil antik jenis Jepp Willys, memimpin rombongan.(Man)

Loading