Ketut Erawan mendapatkan gelar adat dari Masyarakat adat nuban gunung tiga

Lampung Timur -(INTISARANEWS ) Masyarakat adat Nuban Gunung Tiga Kecamatan Batanghari Nuban kabupaten Lampung Timur memberikan gelar adat Raja Putra Tauladan kepada Calon Wakil Bupati Lampung Timur Ketut Erawan.

Dalam acara pemberian gelar Adat Begawi Nuban Gunung Tiga  ,yg di  sampaikan oleh Pangeran Isun kepada Ketut Erawan yaitu gelar sebagai Raja Putra Tauladan , sekaligus di saksikan dan didampingi Dawam Rahardjo gelar (Suttan Mangku Bumei) dari Subing Terbanggi marga dan Burhanudin gelar Pengiran Munih dari Buay Nuban Bumi Jawa.

Pada kesempatan itu pun sodri gelar Pangeran Isun berharap dengan pemberian gelar adat kepada calon Wakil Bupati Lamtim Ketut Erawan (Raja Putra Tauladan) diharapkan bisa menjaga dan melestarikan ada Lampung sebagai identitas karakter budaya bangsa.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan degan lancar. Kami berharap Calon Wakil Bupati Lamtim bisa menjaga dan melestarikan budaya adat Lampung sebagai indentitas dan karakter budaya bangsa,” ungkap.

Sementara Erwin selaku perwakilan keluarga Ketut Erawan (Raja Putra Tauladan) menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Sodri  gelar Pangeran  isun dan tokoh adat yang ada Gunung Tiga kecamatan Batanghari Nuban yang telah berkenan memberikan gelar adat Raja Putra Tauladan kepada Ketut Erawan.
Hal ini juga membuktikan komitmen dari Ketut Erawan bahwa dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.(SAR)

Loading