Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay Menerima Kunjungan PWI Lampung di Kantor DPRD Lampung

BANDAR LAMPUNG (ISN) Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH menerima kunjungan Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah di ruang Ketua DPRD Lampung. Selasa (13/08/2024)

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH menjelaskan bahwa Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah melakukan silaturahmi guna memperkuat sinergitas dan harmonisasi dengan lembaga DPRD yang mana ini telah terjalin lama serta perlu penguatan dalam hal pemberitaan melalui saluran informasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan jajaran DPRD Lampung.

”  Satu sama lain saling menguatkan,apalagi fungsi pers salah satunya adalah pengawasan, dan selaras dengan fungsi DPRD itu sendiri, kita ingin semua sama sama saling mengawasi dan menjadikan alarm bagi pihak-pihak yang mengedepankan kepentingan pribadi dalam penggunaan fasilitas negara,anggaran negara dan lainnya ” Ujarnya

Mingrum juga berharap bahwa sebagai organisasi wartawan, PWI memberikan penguatan kompetensi bagi pers melalui Uji Kompetensi Wartawan yang mana ini diperlukan untuk memastikan produk jurnalistik yang dihasilkan rekan-rekan Pers memenuhi unsur dan etik UU pers itu sendiri dan layak di konsumsi publik.

” Kita ingin Pers menjadi garda terdepan menangkal hoax,karena di Kode Etik Jurnalistik menyampaikan akurasi dan keberimbangan suatu informasi, nah ini yang tidak ada di city jurnalsime atau netizen media sosial yang saat ini marak beredar, sehingga berpotensi menyampaikan informasi tidak akurat atau berpotensi Hoax “Lanjutnya

Terakhir Mingrum juga memberikan sambutan hangat dan mendukung program Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan .

” Selamat berjuang, saya berharap hasil yang maksimal untuk membawa harum kembali nama Provinsi Lampung di kanca nasional ” Tutupnya. (ADV)

Loading