Kesti TTKKDH Laksanakan Kegiatan Rutin Peprekan, Pelatihan Seni Tari dan Silat Tjimande

Kota Metro, Intisarinews.co.id — Kesti TTKKDH Kota Metro, laksanakan kegiatan rutin peprekan, pelatihan seni tari dan silat tjimande. Kegiatan tersebut terpusat di Sekretariatan DPD Kesti TTKKDH Kota Metro, Komplek Ruko Jalan Raya Budi Utomo, 16 c Mulyojati, Kecamatan Metro Barat. Kamis, 19/09/2024.
Disampaikan abah guru Baheramsyah mendampingi Guru Besar TTKKDH Abah Mahyudin, bahwa Talek dan Peprek ini adalah tradisi luhur yang terus menerus dilaksanakan sampai dengan tujuh Jumat.
Artinya, di dalam  TTKKDH bukan hanya sekedar untuk belajar silat beladiri, seni tari. Namun di dalamnya juga di ajarkan makna arti Tjimande serta Adab manusia dalam kehidupan sehari hari. Utamanya, menanamkan ahlaq anak sejak usia dini.
Sebelumnya, lanjut Abah Guru Baheramsyah, TTKKDH ini, sudah banyak yang keluar menjadi atlet berprestasi di beberapa event kejuaraan.
“Saat ini kita juga memulai dengan mempersiapkan bibit bibit atlet berprestasi. Sementara ini, sudah hampir mendekati 25 anak yang ikut didalam TTKKDH, belum ditambah dengan beberapa padepokan yang sampai saat ini terus aktif membuka pelatihan,”ujarnya. (*/Man)

Loading