Kedatangan DPP Akpersi, Asril: Ketua DPD Lampung, Saya Siap Kibarkan Bendera Akpersi

Kota Metro, Intisarinews.co.id  —  Dalam rangka pembentukan pengurus dan koordinasi Asosiasi Keluarga Pers Indonesia (AKPERSI), Rino selaku Ketua Umum Akpersi singgah di kediaman Asril jln. Bawang Kelurahan Iring Mulyo Kecamatan Metro Timur Kota Metro Lampung.

 

 

Bersama jajaran pengurus DPP, Rino menjelaskan kepada media ini bahwa dirinya telah membentuk DPD di 25 Provinsi, dan dalam waktu dekat akan melaksanakan pengukuhan pengurus se Indonesia di Palembang Sumatra Selatan.

 

 

“Alhamdulillah, walaupun AKPERSI baru DPD saat ini sudah ada di 25 Provinsi, dan provinsi yang lain akan terbentuk juga,  selanjutnya Insya Allah tanggal 25 September 2024 ini akan kita lantik dan dikukuhkan sebagai pengurus DPD seluruh Indonesia”, ujarnya Rino. Selasa, 20/08/2024 sekira pukul 17.00 WIB.

 

 

AKPERSI adalah Asosiasi Keluarga Pers Indonesia, secara legalitas sudah terdaftar sejak Organisasi Pers ini sama dengan organisasi lainnya, dengan visi dan misi untuk menciptakan jurnalis yang berkompeten, berintegritas dan profesional, dengan adanya AKPERSI di Lampung diharapkan dapat mengibarkan Bendera AKPERSI dan segera membentuk DPC seluruh Lampung. Dengan SK mandat yang telah diberikan kepada Bang Asril selaku Ketua DPD AKPERSI di Provinsi Lampung dan segera membentuk.

 

 

 

“Hadirnya AKPERSI hari ini adalah kita sama-sama tahu bahwa hari ini dunia Pers saat ini tidak baik-baik saja banyak kita lihat pemberitaan banyak nya intimidasi, intervensi bahkan penganiayaan terhadap jurnalis, Saya Selaku yang diamanahkan oleh Ketua ketua DPD se Indonesia untuk menjabat sebagai Ketua Umum akan menjadikan AKPERSI ini selain daripada sebagai wadah organisasi  juga untuk bisa mengayomi dan melindungi sama sama untuk saling menjaga kawan-kawan Jurnalis pada saat melakukan pekerjaan nya sebagai Jurnalis sesuai tupoksinya”, jelasnya.

 

Dirinya juga menyebutkan bahwa para jurnalis yang tergabung di organisasi AKPERSI harus paham terlebih dahulu apa itu kode etik jurnalistik, undang undang Pers nomor 40 tahun 1999.

 

“Kalau di luaran sana hanya bisa menjustifikasi mereka yang dikenal wartawan abal-abal, wartawan Bodrex dan lain lain, dan insya Allah di AKPERSI mereka akan kita rangkul, kita ajak mereka untuk mengikuti pelatihan jurnalistik dan insya Allah untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang akan kita adakan sendiri dengan bekerjasama antara lembaga-lembaga yang ditunjuk oleh dewan Pers untuk menyelenggarakan UKW, harapannya adalah dan targetnya adalah seluruh pengurus dan anggota AKPERSI wajib UKW, karena dengan UKW itu bisa menambah pengetahuan dan membuat Jurnalis itu berkompeten”, ungkapnya Rino selaku Ketua Umum AKPERSI

 

 

Ditempat yang sama Ketua DPD AKPERSI Lampung Asril mengatakan bahwa dirinya siap mengibarkan Bendera AKPERSI di Provinsi Lampung, dan untuk waktu dekat ini akan di awali di Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur.

 

” Setelah dapat mandat dan mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua DPD AKPERSI Lampung saya siapa kibarkan bendera AKPERSI, dan untuk sementara kita akan bentuk DPC Kota Metro dan DPC Kabupaten Lampung Timur dan kemudian menyusul di 13 Kabupaten dan 2 Kota yang ada di Lampung”, terangnya Asril.

 

Dia menegaskan akan berjuang keras untuk membentuk kepengurusan DPC di Provinsi Lampung. Dia mengajak rekan-rekan seprofesi yang ada di Lampung bergabung bersamanya.

 

” AKPERSI Lampung berkibar, Profesi Jurnalis semakin berkompeten, berintegritas dan profesional”, tutupnya Ketua DPD AKPERSI Lampung Asril. (*)

Loading