Kampanye Dawam /Ketut meriah dan ,menjadi momen silahturahmi masyarakat dengan calon pemimpin

Lampung Timur -( intisaranews ) Memasuki masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo – Ketut Erawan (DAI) menggelar kampanye perdana bertempat di lapangan merdeka Desa Rejomulyo,Kecamatan Pasir Sakti. Pada Sabtu ( 5/10/2024

Pada  kegiatan tersebut  di awali  dwngan senam bersama  Dawam Raharjo   bersama kaum ibu dan  dilanjutkan  dengan orasi politiknya. Dengan warna merah menyala tampak kaum ibu dan simpatisan serta masyarakat antusias mengikuti acara hingga selesai.

Pada kesempatan itu di hadapan masyarakat dan simpatisan nya , Dawam Raharjo menyampaikan ucapan terimakasih kasih sudah mendukung pasangan DAI ( Dawam- Irawan )  dengan nomor urut 2 dalam pilkada Lampung Timur. Harapannya terpilih kembali menjadi Bupati Lampung Timur sehingga program pembangunan dapat berjalan lebih baik.

Dawam Raharjo menegaskan sejak dirinya dilantik pada awal tahun 2020 lalu, program kerja pembangunan yang disusun mengalami kendala anggaran daerah maupun pusat. ” Kita mengetahui bersama anggaran saat itu dari tahun 2020 sampai dengan 2022 terserap untuk penanganan Covid-19 sehingga berdampak lambatnya pembangunan di Lampung Timur,” tegas Dawam.

 

Selanjutnya pada tahun 2023 dan memasuki tahun 2024 ini anggaran juga banyak terserap untuk persiapan Pemilu dan Pilkada sehingga pembangunan infrastruktur khususnya berkurang.” Tetapi syukur Alhamdulillah pada pertengahan tahun 2024 ini program sudah berjalan yakni pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar desa dan antar kecamatan meskipun belum semuanya terselesaikan. Insyaallah jika diberikan amanah masyarakat Lampung Timur terpilih kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati target pembangunan ajan berjalan maksimal,” ungkap Dawam.

Dawam juga menambahkan dirinya menjadi Bupati Lampung Timur jika dihitung efektif kerjanya kurang dari dua tahun karena faktor anggaran daerah (APBD) dan anggaran pusat ( APBN) yang banyak terserap program nasional bidang kesehatan masyarakat yakni penanganan pandemi Covid-19. Dampaknya kerja saya sebagai Bupati Lampung Timur menjadi penilain buruk dihadapan masyarakat, padahal banyak faktor yang harus kita hadapi bersama, “kata Dawam.

 

Dawam Raharjo juga mengungkapkan, selanjutnya untuk diketahui bersama, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dawam Raharjo – Ketut Irawan bernomor urut 2, ini diusung PDI Perjuangan. Sebelumnya masyarakat Lampung Timur dalam Pilkada 2024 ini akan dihadapkan kotak kosong, namun berkat hidayah Allah SWT, Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada saya, setelah saya sebagai Ketua DPW PKB Lampung Timur dibuang oleh pengurus PKB tingakt Propinsi Lampung maupun tinggkat DPP. Insyaallah perjuangan dalam pilkada ini banyak menguras energi dan pikiran akan memberikan pelajaran tersendiri bagi diri saya. Harapannya rakyat khususnya masyarakat Lampung Timur memahami persoalan ini, dan semoga memberikan amanah kembali memimpin Lampung Timur 5 tahun kedepan lebih baik. Mari kita berjuang bersama-sama membangun Lampung Timur, kita harus lawan ke zholiman yang akan menghancurkan Lampung Timur, ” tegas Dawam mengakhiri orasi politiknya. ( Kau)

Loading