DPRD Kota Metro Gelar LKPJ Wali Kota Tahun Anggaran 2023

  Kota Metro, Intisarinews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Metro, menggelar Rapat Dengar Pendapat Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ Walikota Metro Tahun Anggaran 2023, yang berlangsung di ruang Operation Room DPRD Kota setempat pada Kamis 6 Juni 2024.
Usai Rapat Dengar Pendapat Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ Walikota Metro Tahun Anggaran 2023 tersebut, Indra Jaya, S.E. selaku Panitia Khusus (Pansus), yang juga dirinya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro menjelaskan pada media, bahwa dilaksanakannya rapat tersebut, guna ingin mengetahui terkait pencapaian Pemerintah pada Tahun Anggaran 2023.
“Pada rapat dengan pendapat ini, kita mau menggali, apa sih capaian Pemerintahan di Kota Metro ini pada tahun 2023. Kalau misalnya memang ada kekurangan atau belum terpenuhi targetnya, bakal kita dorong di tahun anggaran berikutnya, tujuannya itu,” ujar Indra Jaya.
Indra Jaya, S.E. juga menerangkan bahwa sebanyak empat Perangkat Daerah, Asisten satu, Asisten dua dan Asisten tiga, para Staf Ahli serta Tim Anggara Pemerintah Daerah (TAPD) di Pemerintahan Kota Metro yang diundang pada rapat tersebut, namun ada beberapa Perangkat Daerah yang tidak bisa hadir karena sedang dalam tugas di luar Kota .
“Ada beberapa catatan yang kami buat dalam rekomendasi, pertama terkait minimnya anggaran di Dinas Perpustakaan, lalu dengan anggaran di Dinas PPKB, itu juga ada catatan yang kita buat, itu nanti finalnya setelah rekomendasi sudah kita buat nanti kita sampaikan, ke teman – temen,” paparnya.
Dirinya juga mengatakan bahwa dalam Rapat Dengar Pendapat Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ Walikota Metro Tahun Anggaran 2023 selanjutnya, pihaknya akan mengundang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Dinas Pencatatan Sipil serta akan mengundang kembali Dinas terkait yang belum dapat hadir pada rapat hari ini. (Man)

Loading