Bentuk Kebersamaan, Babinsa Koramil 411-10/SM Tanamkan Jiwa Korsa Kepada Anggota Paskibra

Lamteng, Intisarinews.co.id–Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Babinsa Koramil 411-10/SM Serka Saino dan Sertu Seno Wijaya memberikan pelatihan kepada Anggota Paskibra tingkat Kecamatan bertempat di Lapangan Merdeka Jatidatar Mataram Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (07/08/2024)
Serka Saino menegaskan bahwa, “Dalam melaksakan latihan, bukan saja hasil yang akan menjadi tujuan kami, namun terwujudnya rasa kekompakan dan kebersamaan diantara para anggota pengibar bendera juga harus tertanam pada hati mereka, dengan demikian, rasa kebersamaan akan membuat kesalahan menjadi seminimal mungkin, itu terjadi disebabkan oleh rasa senasib dan sepenanggungan yang diibaratkan satu tubuh, susah satu susah semua dan senang satu senang semua,” jelasnya.
Dalam kegiatan latihan, para anggota paskibra banyak mendapatkan materi teori dan juga praktek, mulai dari derap langkah yang tegas dan kompak juga semangat untuk meraih kesuksesan.
Sementara itu di lokasi yang berbeda, Danramil 411-10/SM Kapten Cke M. Taufik menyampaikan, ”Siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibra merupakan siswa-siswi pilihan dari sekolah masing-masing yang ada di Kecamatan Bandar Mataram, untuk itu mereka harus memiliki rasa kebersamaan demi mengharumkan nama baik Kecamatan Bandar Mataram,” ujarnya.
”Harapannya, dengan adanya pembinaan mental maka dalam pelatihan ini dapat terjalin rasa senasib sepenanggungan sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar dan aman sampai pelaksanaan nantinya di puncak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 Kecamatan Bandar Mataram,” pungkasnya. (Man)

Loading