Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ke Wilayah Lampung Timur

Bandar Lampung, Intisarinews.co.id–Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. beserta Anggota Kodim 0411/KM turut serta dalam Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Wilayah Provinsi Lampung bertempat di Lapangan Pkor Way Halim, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung. Minggu (25/08/2024)
Selaku Pemimpin Apel Gelar Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah,S.E.,M.M. didampingi Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. dengan Komandan Pasukan Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf Esnan Haryadi.
Tampak pula beberapa Pejabat diantaranya Kabinda Lampung Suryono,S.S., Kasiren Rem 043/Gatam Kolonel Arh Burhan Fazari, Kasatpol PP Prov. Lampung M. Zulkarnain (mewakili Pj. Gubernur Lampung), Dandim 0410/KBL Kolonel Arh Tan Kurnianwan, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras serta Danlanuf Pangeran M. Bunyamin Letkol. Pnb. I Kadek Suta Arimbawa, SH, M.I.Pol.
Sementara itu beberapa pasukan diantaranya Subsatgas Stadion Pkor Way Halim, Subsatgas Pasi Gintung Bandar Lampung, Subsatgas Satgas Resevoir Spam Rajabasa/ PA Spam Tegineneng, Subsatgas RM. Kinar Bandar Lampung, Subsatgas Pam Mobile, Subsatgas Walakir, Subsatgas Rute dan Pasukan Icogino/Cadangan dengan penuh emangat mengikuti Apel Gelar.
Dalam amanatnya, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah,S.E.M.M. memulainya dengan memberikan salam kepada seluruh personel yang melaksanakan Apel Gelar, “Assalaamualaikum Wr Wb, Selamat Pagi dan Salam Sejahtera bagi kita semua, Syalom Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan. Tabik Pun. Yth. Pj Gubernur Lampung, Yth. Kapolda Lampung, Yth. Kabinda Lampung, Ysh Kasrem 043/gatam, Ysh Kasiren Kasrem 043/gatam, Ysh Para Kasi Kasrem 043/gatam, Ysh Para Komandan Satuan Tni-polri, Ysh. Kadis Dan Ka Opd Prov Lampung, Ysh Kadis Damkar Kota Bandar Lampung, Ysh. Gm Bandara Radin Inten Ii Lampung,” buka Danrem 043/Gatam.
“Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas Rahmat dan Karunia-Nya-lah kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan lahir maupun batin, sehingga dapat mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden di Wilayah Provinsi Lampung, dalam keadaan tertib, aman dan lancar.
“Hadirin dan Peserta Apel Gelar Pasukan Yang Berbahagia. Presiden sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, nutlak nendapatkan perlindungan, pengawalan dan pengamanan yang bersifat khusus agar terhindar dari ancaman dan gangguan yang bisa saja membahayakan keselamatannya selama dalam pelakanaan kunjungan. pengamanan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya merupakan Tugas Pokok TNI Berdasarkan UU Nomor 34 Tahun 2004. Untuk itu, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan kebanggaan. Apel Gelar Pasukan merupakan langkah untuk mengecek kesiapan Satgaspam VVIP, baik ecara organisasi, Personel, Materiil, Alkap dan sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam melaksanakan tugas Pengamanan di Lapangan.” ucapnya.
Danrem 043/Gatam juga mengingatkan kepada seluruh peerta Apel Gelar, bahwa meskipun Tugas Pengamanan seperti ini sering dilakukan namun kewaspadaan agar terus ditingkatkan semaksimal mungkin agar terhindar dari segala hal yang tidak diinginkan.
Seperti yang telah diagendakan, Kunjungan Kerja Presiden RI ke wilayah Provinsi Lampung direncanakan untuk melakukan beberapa kegiatan diantaranya Peresmian Bendungan Margatiga, Peresmian Pasar Pasir Gintung dan Peresmian Tempat Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Bandar Lampung. (Man)

Loading