Antisipasi Hal yang Tidak diinginkan, Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Dampingi Mediasi Penyelesaian Sengketa Tanah

Lamteng, Intisarinews.co.id–Untuk menghindari hal- hal yang tidak di inginkan yang bisa saja terjadi dalam mediasi sengketa lahan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Serma Legono mendamping  mediasi sengketa lahan antara Andi Hartoyo (Sumani) dengan Tuginah bertempat di Balai Kampung Liman Benawi Kec. Trimurjo, Kab. Lamteng. Senin (05/08/2024)
Tampak hadir dalam mediasi Kakam  Liman Benawi Nyono, Sekretaris Kampung Hendro Wibowo,  Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Serma Legono dan Bhabinkamtibmas Polsek Trimurjo Bripka Roni Cristiono,SH. serta pihak yang bersengketa Andi Hartoyo dan Tuginah.
Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Serma Legono mengatakan bahwasannya permasalahan sengketa lahan seperti ini bisa saja terjadi di wilayah binaannya dan sangat rentan menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.
Babinsa juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, perlu adanya mediasi terhadap kedua belah pihak dengan difasilitasi oleh pihak Pemerintahan Kampung. “Seperti halnya yang terjadi saat ini, untuk itu saya hadir disini untuk mendampingi Kakam dan warga yang bersengketa,” ujarnya.
Permasalahan  sengketa tanah antara kedua belah pihak harus diselesaikan dengan cara mediasi karena kedua belah pihak tentunya akan bersikukuh pada klaim yang diyakini oleh keduanya. “Untuk meredam adanya perselisihan, kami selaku Babinsa selalu siap untuk turun langsung membantu proses mediasi sampai terjadinya kesepakatan penyelesaian,” imbuhnya. (Man)

Loading