Alimin Abdullah Sebut Pentingnya Memahami Nilai-nilai Pancasila

LAMPUNG UTARA (ISN) – MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila sebagai dasar negara yang selalu dipertahankan sejak indonesia merdeka sampai sekarang karena pancasila hasil kristalisasi dari sistem nilai budaya bangsa indonesia, UUD tahun 1945 sebagai hukum yang tertinggi sehingga menjadi sumber dan pedoman hukum bagi setiap peraturan perundangan yang ada di bawahnya, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Dengan diadakannya sosialisasi tersebut diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

Seperti memahami nilai-nilai yang terkandung didalam sangat penting, dimana Pancasila merupakan bagian dari Empat pilar, karena Pancasila sebagai landasan ideologi serta dasar negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain sebagai ideologi bangsa Indonesia, Pancasila juga sebagai pedoman maupun penuntun bagi semua sendi-sendi kehidupan kebangsaan dan kenegaraan lainnya.

Semua itu, agar dapat dipahami masyarakat banyak tentunya diperlukannya peranan penting semua lembaga pemerintah, sekolahan maupun organisasi-organisasi, agar memberikan Edukasi, seperti yang dilakukan Anggota oleh Ir Alimin Abdullah selaku anggota MPR RI.

Kali ini Alimin Abdullah mengadakan kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI di desa Kali Cinta Kecamatan Kotabumi Utara dan di Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, Minggu 5 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Pemuda.

Ir.Alimin Abdullah memaparkan Pentingnya memberikan pemahaman dalam sosialisasi ini, agar masyarakat dapat memahami secara mendalam tentang peranan penting Pancasila dalam kehidupan sehari – hari dan memaknai secara mendalam serta mengamalkan dalam setiap kehidupan agar bangsa ini tegak seperti yang di harapkan para pendiri bangsa. (*)

Loading