Alimin Abdullah Sampaikan Pentingnya Memahami Empat Pilar MPR RI Untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

LAMPUNG TIMUR (ISN) – Pentingnya mencerdaskan kehidupan bangsa,dan membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berahlak mulia, Pimpinan Badan Sosialisasi MPR RI melaksanakan kegiatan Sosialisasi empat pilar MPR RI di Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur. Kamis 20/6/2024

Alimin Abdullah menjelaskan secara jelas dalam sosialisasi ini, yaitu Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Tahun 1945 Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI Sebagai Bentuk Negara Dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Adapun tujuan sosialisasi tersebut guna meningkatkan pemahaman masyarakat agar lebih mengetahui bahwa betapa pentingnya pengetahuan terkait empat pilar dalam mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) melalui anggotanya secara rutin mensosialisasi empat pilar tersebut karena tantangan yang dihadapi saat ini menurut Alimin Abdullah mulai lunturnya nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila akibatnya banyak masyarakat yang acuh terhadap masa depan bangsa ini, selain itu banyak konflik sosial terjadi.

Pimpinan Badan Sosialisasi MPR RI. Ir .Alimin Abdullah yang juga anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN. dalam keterangannya menyampaikan

”Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut, masyarakat diharapkan dapat menghidupkan kembali nilai -nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945 ucapnya.

”Dengan sosialisasi ini masyarakat diharapkan dapat menggali nilai–nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, agar masyarakat dapat memahami secara utuh,menyeluruh dan berkelanjutan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Legislatif besutan asal PAN tersebut juga berharap Semoga kegiatan ini dapat pula menjadi dasar mewujudkan visi dan misi Indonesia lebih maju dan bermartabat. (*)

Loading