Warga Tejosari Tambal Sulam Jalan Madukoro  Secara Mandiri

Metro, Intisarinews.co.id – Semangat kebersamaan dalam berkehidupan sosial masih tampak jelas dalam keseharian masyarakat di Kelurahan Tejosari.
Hal itu tampak dalam kegiatan warga seputaran Jalan Madukoro pada hari ini, Rabu (16/10/24) mereka bergotong royong memperbaiki jalan yang berlubang dengan semen cor yang pendanaannya digalang secara mandiri oleh masyarakat dilingkungan tersebut.
Triyono, salah satu warga setempat mengatakan, terselenggaranya kegiatan itu dikarenakan ketidaknyamanan warga dalam melintasi jalan dan dalam upaya menghindari kejadian yang tak di inginkan.
“Aku asli warga sini, melihat kondisi jalan yang belum diperbaiki maka kami warga berinisiatif untuk mengecor jalan secara swadaya masyarakat” ujar Triyono.
Menurutnya, Jalan Madukoro ini merupakan salah satu akses utama warga, dan kondisi jalan ini sudah harus segera dilakukan perbaikan karena sudah lama belum ada perhatian dari pemerintah daerah.
“Gotong royong ini tidak ada kaitan dengan pilkada, ini murni kondisi jalan yang harus segera di perbaiki apalagi jelang musim hujan. Sudah cukup lama kami menunggu perhatian dari pemerintah tapi sampai saat ini belum ada realisasisnya,” tegas Triyono penuh semangat.
“Saya tidak bohong, jalan ini terakhir di bangun di jaman Pak Lukman, artinya sudah cukup kesabaran dan upaya yang sudah kami lakukan, perbaikan jalan yang kami lakukan saat ini, sebatas kemampuan kami, mengingat dana masyarakat yang ada cukup minim, sehingga akan kami perbaiki secara bertahap,” tutup Triyono.
Dalam pantauan wartawan kondisi jalan Madukoro memang butuh perbaikan segera, karena kondisi saat ini jelang musim hujan serta arus kendaraan yang cukup ramai. (*/Tim)

Loading