Mengenal Calon Wakil Walikota Bandar Lampung Ir Hi Aryodhia Febriansyah SZP, SH, Sederhana Religi dan Visioner

Bandar Lampung (ISN)-Aryhodia Febriansyah Pagaralam SZP, atau dengan nama lengkap Ir Hi Aryodhia Febriansyah SZP, SH, adalah putra kedua dari mantan Gubernur Lampung dua periode Komjen (P) Sjcahroedin Zanial Pagaralam. Kak Yodhia (sapaan akrabnya) kini beruisa 48 tahun, yang kini menjadi Calon Wakil Walikota Bandar Lampung, mendampingi Dr dr Hj Reihana, untuk Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang.

Aryodhia memang lahir di Jakarta pada 23 Februari 1976 lalu, karena mengikuti tugas Sang ayah. Aryodhia kemudian menempuh pendidikan dasar di SD Xaverius, Pahoman, Bandar Lampung.

Dalam perjalanannya, Aryodhia menjadi pengusaha muda yang sukses dan merambah berbagai bidang, usaha yang besar hingga sekarang adalah bisnis perjalanan wisata dan rohani.

Selain sebagai pengusaha dan politikus Aryhodia juga pernah menduduki jabatan sebagai ketua keluarga besar putra putri polri atau kbpp. Aryhodia pernah mecalonkan diri sebagai dewan perwakilan daerah periode 2014-2019.

Sebagai wakil walikota Bandar Lampung 2024-2029, Aryhodia ingin mengabdikan diri untuk membangun Bandar Lampung, kampung halamannya menjadi kota yang metropolitan asri, sejuk dan ramah dengan Lingkungan.

“Politik itu santun, karena konsep dasarnya adalah untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Rakyat hidup tenang, aman, sandang pangan cukup, pendidikan terjamin, tercipta lapangan kerja, clear sudah itu, ” Kata Aryo dhia, saat bincang santai dengan wartawa di Posko Pemenangan, Selasa 15 Oktober 2024 siang.

Perjalanan karir dunia usaha Aryodhia di Lampung dimulai dengan mendirikan usaha biro perjalanan umroh dan haji karena kedekatan beliau dengan beberapa pengurus di Arab Saudi yang bertujuan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat lampung dalam menjalankan ibadah.

Pada bidang kemaritiman beliau juga mempunyai usaha penyewaan kapal di Surabaya serta perbaikan/galangan kapal di Lampung Selatan yang bertujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat sekitar.

Di bidang pariwisata beliau mempunyai andil dalam pendirian dan pengelolaan beberapa hotel di Lampung Selatan dan kota Bandar Lampung.

Di kancah nasional Aryodhia menjadi salah satu wakil dari Lampung untuk DPD RI periode 2014-2019.

Dalam pengalaman dunia organisasi di Lampung, Aryodhia pernah menjabat Ketua Keluarga Besar Putra-Putri Polri Provinsi Lampung, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Lampung

Juga menjadi Ketua Hafiz Quran Provinsi Lampung, Wakil Ketua Bidang Organisasi Lemkari Provinsi Lampung, Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, dan Bendahara Umum Lampung Sai Pusat.

“Misi untuk lebih terjun ke masyarakat menggandeng generasi muda yang akan menjadi generasi penerus masa depan untuk bersama-sama berkontribusi, mencintai dan membangun Kota Bandar Lampung yang lebih baik di masa depan, ” Katanya.

Profil

Nama : Ir. Hi. Aryodhia Febriansyah SZP, S.H

Tempat,Tgl lahir : Jakarta , 23 February 1976

Agama : Islam

JenisKelamin : Laki-laki

Pendidikanterakhir : S1 (sarjana)

Pekerjaan : Wiraswasta

Alamat rumah : Jl. Patiunus no.5 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12120

Riwayat Pendidikan

1. ITENAS Tehnik Sipil Bandung

2. Teknik Sipil Universitas Palembang

3. Sarjana Hukum Universitas Palembang

4. SMA 5 Bandung

5. SMP Islam Al Azhar Pusat

6. Pondok pesantren Bahrul Maghfiroh Malang

7. SD Islam Al Pus Jakarta

8. SD Indriasana Palembang

9. SD Muhammadiyah Palembang

10. SD Xaverius Pahoman Lampung

11. TK Risanti

12. TKIslam Al Azhar Pusat

Organinasi

1. Manager Timnas Basketball Putra dpt Perak asean games di Singapore (2009-2014)

2. Ketua Keluarga Besar Putra-Putri Polri Provinsi Lampun

3. Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung

4. Ketua Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Lampung

5. Ketua Hafiz Quran Provinsi Lampung

6. Wakil Ketua Bidang Organisasi Lemkari Provinsi Lampung

7. Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila Provinsi Lampung

8. Bendahara Umum Lampung Sai Pusat

9. Pengurus Majelis Baitul Ilmi (2019-sekarang)

Karir dan Usaha

1. Travel Umroh Bahrul Baghfiroh

2. Usaha penyewaan kapal di Surabaya

3. Usaha bidang maritim, Perbaikan/galangan kapal di Lampung Selatan yang bertujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat sekitar.

4. Di bidang pariwisata beliau mempunyai andil dalam pendirian dan pengelolaan beberapa hotel di Lampung Selatan dan kota Bandar Lampung.

5. Di kancah nasional Aryodhia menjadi salah satu wakil dari Lampung untuk DPD RI periode 2014-2019. (Red)

Loading