Pj Gubernur Samsudin Buka Kompetisi Marching Band Piala Gubernur 2024

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Pj. Gubernur Lampung Samsudin membuka acara VIP Marching Battle Competition (VMBC) Gubernur Lampung Cup 2024 di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandarlampung, Sabtu (12/10/2024).

Dalam kompetesi yang memperebutkan Piala Gubernur Lampung ini, ada sebanyak 6 mata lomba yang dipertandingkan, yaitu Concert kategori TK, SD, SMP, SMA dan Umum, Cultural Parade kategori SD, SMP dan SMA, Percussion Ensemble, Color Guard Contest, Wind Ensemble Pianika dan Brass Ensemble.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Pj. Gubernur Samsudin menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga wadah mengekspresikan kreativitas, kebersamaan dan semangat sportivitas.

“Hebat dan luar biasa anak-anakku semua yang akan mengikuti lomba nanti, semua harus berlomba untuk menjadi juara,” ujarnya.

Samsudin juga berpendapat bahwa marching band merupakan salah satu bentuk seni yang memadukan musik dan gerakan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik untuk bekerja sama dalam sebuah tim.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh generasi muda.

Samsudin meyakini lomba ini dapat menggali dan menemukan talenta-talenta hebat yang akan menjadi pemimpin dan penggerak perubahan Provinsi Lampung di masa depan.

Ia mengajak kepada seluruh peserta untuk menjadikan kejuaraan ini sebagai momen untuk saling belajar, berbagi pengalaman, sehingga dapat mencapai ke ajang kejuaraan yang lebih tinggi Nasional maupun Internasional.

“Inilah generasi muda Lampung, untuk menjadi kebanggaan Provinsi Lampung di masa depan yang akan datang,” pungkasnya.

Loading