Selamat, Pj Gubernur Lampung Kukuhkan 2 Pjs Bupati, 1 Plt Bupati dan 2 Pjs Walikota 25 September 2024

Bandar Lampung  (ISN) – Pj Gubernur Lampung, Samsudin kukuhkan 2 Pjs Bupati, 1 Plt Bupati dan 2 Pjs Walikota, di Balai Keratun, Selasa (24/9/2024).
Pelantikan ini merupakan bagian dari pengisian sementara jabatan kepala daerah di lima kabupaten/kota yang kepala daerahnya mengajukan cuti di luar tanggungan negara karena maju dalam Pilkada 2024.
Para pejabat yang dilantik akan memimpin daerah selama masa kampanye yang berlangsung mulai 25 September hingga 23 November 2024.

Mereka adalah Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Lampung, Senen Mustakim, resmi dilantik sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Timur menggantikan M Dawam Rahardjo.

Kemudian Kepala Dinas Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Lampung Budhi Darmawan sebagai Pjs Walikota Bandar Lampung menggantikan Eva Dwiana, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda sebagai Pjs Walikota Metro menggantikan Wahdi Siradjuddin.

Kemudian, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung,Bobby Irawan, dilantik sebagai Pjs Bupati Lampung Tengah menggantikan Musa Ahmad.
Adapun Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kusuma Dewangsa, ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan menggantikan Nanang Ermanto.

Pengukuhan ini dilakukan seiring dengan peraturan yang mengharuskan kepala daerah yang mencalonkan diri dalam Pilkada untuk mengambil cuti di luar tanggungan negara selama masa kampanye.

Kepala daerah yang cuti tersebut mencakup Eva Dwiana dan Deddy Amarullah (Bandar Lampung), Wahdi Siradjuddin dan Qomaru Zaman (Metro), Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi (Lampung Timur), Musa Ahmad dan Ardito Wijaya (Lampung Tengah), serta Nanang Ermanto (Lampung Selatan).

Penjabat Gubernur Samsudin berharap, para pejabat yang dilantik mampu menjaga stabilitas dan kelancaran pemerintahan di daerah masing-masing selama masa cuti kepala daerah.
“Kami percaya mereka akan menjalankan tugas dengan baik serta menjaga netralitas selama masa kampanye,” ungkap Samsudin

Dengan dilantiknya pejabat sementara ini, diharapkan roda pemerintahan di lima daerah tersebut dapat terus berjalan dengan baik tanpa terganggu oleh dinamika politik Pilkada 2024. (*)

Loading