DPRD Lampung Paripurna Tetapkan Fraksi

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar rapat paripurna penetapan pembentukan fraksi-fraksi periode 2024-2029, Kamis 26 September 2024.

“Kemarin surat dibacakan surat masuk dari fraksi-fraksi dan disahkan di paripurna. Jadi saat ini seluruh fraksi sudah terbentuk,” kata Ketua DPRD Lampung Sementara, Ahmad Giri Akbar, Jumat 27 September 2024.

Setelah ini, kata Giri, Fraksi diminta untuk mengusulkan tim pembentukan Tata Tertib. Kemudian, usulan ini akan dibahas lagi pada awal Oktober 2024.

“Hasilnya, terdapat 8 Fraksi di DPRD Provinsi Lampung. Dari 8 fraksi tersebut, dia diantaranya dipimpin oleh perempuan. Keduanya yakni Lesty Putri Utami yang menjadi Ketua Fraksi PDIP dan Fatikhatul Khoiriyah sebagai Ketua Fraksi PKB, ” Katanya. .

Kabag Humas Sekretariat DPRD Lampung, Hendri Atmaja menambahkan bahwa susunan delapan fraksi terdiri dari Fraksi Gerindra diketuai Fahrurrozi, Sekretaris Ikhwan Fadil Ibrahim, dan Bendahara Intan Rehana.

Selanjutnya, PDIP diketuai oleh Lesty Putri Utami, wakilnya Budhi Condrowati, Sekretaris Yanuar Irawan, Wakil Sekretaris Ketut Rameo, dan Bendahara Fraksi Ni Ketut Dewi Nadi.

Kemudian, Fraksi Golkar dipimpin oleh Ketua Supriyadi Hamzah, dan Sekretaris Agus Sutanto. Fraksi PKB dipimpin Fatikhatul Khoiriah, sekretaris Sasha Chalim, dan Bendahara Ahmad Basuki.

“Untuk partai nasdem komposisinya hanya ada ketua dan anggota, ketuanya itu Fauzan Sibron,” kata Hendri.

Selanjutnya, Fraksi Demokrat dipimpin Yozi Rizal, sekretaris Muhammad Junaidi, dan Bendahara Angga Satria Pratama. Lalu, Fraksi PAN dipimpin oleh M Hazizi, Wakil Ketua Abdullah Surajaya, Sekretaris Iswan Hendi Caya, dan Bendahara Adriano Dwiki Agusta. “Terakhir, Fraksi PKS ketuanya Ade Utami Ibnu, Wakil ketua Yusnadi, Sekretaris Syukron Muchtar, dan Bendahara Muhammad Ghafur,” kata Hendri seperti dilansir sinar lampung

Loading