DPD GWI Provinsi Lampung Gelar Kegiatan Rakerda Perdana 

Bandar Lampung, Intisarinews.co.id – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) selain Ketua Umum  Andera dan jajaran dihadiri pula Dewan kehormatan Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) diwakili tim pemenangan dan tim Lawyer, Jajaran pengurus DPC kabupaten kota se-provinsi Lampung. Acara yang dilaksanakan di Hotel Marcopolo jalan. Dr.Susilo Sumur Batu Teluk Betung Lampung, Minggu (13/10/2024).
Ketua Umum GWI Andera yang didampingi oleh Sekjen DPP Idrus Rosyid mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada Ketua dan pengurus GWI DPD Provinsi Lampung yang telah menyelenggarakan Rakerda bersama seluruh pengurus GWI DPC kabupaten dan Kota Se-Lampung, karena melalui Rakerda ini selain menyampaikan Visi dan Misi GWI membahas juga tentang rencana kerja kedepan dan tidak bertentangan dengan AD/ART GWI.
Lanjut Andera, bahwa semua kita yang telah tergabung dalam organisasi GWI adalah saudara, diibaratkan oleh dirinya, bahwa GWI DPD Lampung ini sebagai bapak dari GWI DPC Kabupaten Kota se-Lampung.
“Kami DPP GWI ini, diibaratkan hanya sebagai Kakek, sementara DPD adalah bapak dari DPC kabupaten dan kota se-provinsi Lampung,”jelasnya.
Lebih lanjut Andera menjelaskan , bahwa GWI DPD Lampung adalah provinsi yang ke 15 dari 34 pengurus provinsi yang akan dibentuk seluruh Indonesia.
Sementara Ketua GWI DPD Provinsi Lampung Junaedi mengatakan, bahwa Rakerda ini kali pertama digelar di provinsi Lampung, dirinya menghadirkan Ketum dan Sekjen DPP GWI untuk dapat memberikan arahan kepada jajaran pengurus GWI DPD Provinsi Lampung maupun GWI DPC kabupaten Kota Se-provinsi Lampung.
Junaedi juga mengatakan, bahwa Rakerda ini adalah untuk menyusun program-program kerja, gunanya untuk meningkatkan kinerja wartawan yang tergabung pada organisasi GWI untuk bisa lebih profesional, artinya dalam menjalankan tugasnya harus juga memperhatikan kode etik jurnalis.
Diketahui acara Rakerda  DPD GWI Provinsi Lampung dihadiri  DPC GWI Kota Bandar Lampung,  DPC GWI Kota Metro,  DPC GWI Pringsewu,  DPC GWI Tanggamus,  DPC GWIPesawaran,
DPC GWI Tubaba,  DPC GWI Lampung Selatan, DPC GWI Lampung Timur, acara Rakerda dimulai jam 10. 00 WIB dan terlihat para peserta Rakerda dari kabupaten kota se-provinsi Lampung sangat antusias melakukan tanya jawab bersama Ketua Umum dan Sekjen DPP GWI.(“)

Loading