Warga Metro Inginkan Pemimpin Baru

METRO, Intisarinews.co.id – Arus dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk Paslon 01 Bambang Imam Santoso dan M Rafieq Adi Pradana (Mubaraq) pada Pilkada Kota Metro Lampung semakin hari semakin mengalir deras.
Berdasarkan survai internal dengan metode wawancara tatap muka, pasangan Mubaraq terlihat berpotensi besar untuk memenangi Pilkada Kota Metro 2024.
Survai secara acak di pusat keramaian ini, guna mengetahui tingkat kepuasan publik dan harapan masyarakat Kota Metro untuk calon pemimpin 5 tahun kedepan.
Mayoritas masyarakat Kota Metro menginginkan jalan bagus, lampu penerangan jalan umum terang serta pelayanan kesehatan di rumah sakit, semua diatas 75%.
Seperti yang dikatakan Deni pedagang sembako di pasar Cendrawasih, ia menaruh harapan besar kepada Paslon 01 jika terpilih terutama terkait infrastruktur, lampu penerangan, penanggulangan banjir dan pelayanan kesehatan, Sabtu (12/10/2024).
Harapan ini menggambarkan, adanya kekecewaan yang mendalam dari masyarakat terhadap kepemimpinan Walikota sebelumnya selama 3 tahun terakhir.
Terlebih, masyarakat Kota Metro 45% bukan pendukung konsumtif ataupun hedonis, mungkin lebih tepatnya pendukung pragmatis idealis.
Kenapa tim survai lebih menyematkan pendukung “pragmatis idealis”, ketika masyarakat belum merasakan peningkatan kesejahteraan yang signifikan mereka langsung menggeser dukungan tujuannya ingin perubahan yang positif.
Kemudian, ketika pendukung pragmatis idealis putar arah, Mubaraq diyakini mampu membawa perubahan di Bumi Sai Wawai agar lebih maju kedepannya dan mampu mewujudkan harapan masyarakat.
Bukan tanpa alasan, pengalaman politik Bambang Imam Santoso selama menjabat anggota legislatif tingkat Kabupaten dan Provinsi merupakan modal penting untuk mengelola kebijakan publik yang tepat dan memahami persoalan masyarakat. (*)

Loading