GANMN Kota Metro Kembali Road Show ke Sekolah

filter: 0; jpegRotation: 0; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0;
hw-remosaic: 0;
touch: (-1.0, -1.0);
modeInfo: ;
sceneMode: Auto;
cct_value: 0;
AI_Scene: (-1, -1);
aec_lux: 38.0;
hist255: 0.0;
hist252~255: 0.0;
hist0~15: 0.0;
 METRO, Intisarinews.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Anti Narkotika dan Miras Nasional (GANMN) Kota Metro kembali Road Show sosialisasi kesekolahan yang sasarannya untuk memberikan penyuluhan ataupun pemberitahuan kepada para siswa sekolah dampak dari bahayanya terkena Narkoba dan Minuman keras atau biasa yang disebut dengan Miras, Kamis (10/10/2024).
Ketua DPD GANMN Kota Metro Ahmad Khuseini beserta jajarannya sambangi sekolah MTS Ikhlas Beramal yang beralamatkan dikelurahan Margorejo kecamatan Metro Selatan dan dilanjutkan Road Show ke sekolah SMPIT Wahdatul Ummah yang tepatnya beralamatkan di jln. Inspeksi no.3 Tejosari Metro Timur
Kota Metro Lampung
Dalam Sambutannya Ahmad Khuseini menyampaikan,bahwa bahayanya terkena Narkoba dan Miras ialah dapat merugikan bagi diri kita sendiri maupun keluarga dan masyarakat disekitar kita.
“Hari ini kita akan bersosialisasi, kami dari GANMN Kota Metro memberikan edukasi kesekolah sekolah dan kelompok masyarakat terkait bahayanya Narkoba dan Minuman Keras,”Ujar Ahmad Khuseini.
Dia menambahkan,”Bagaimana teman teman menyampaikan kepada masyarakat bahayanya Narkoba dan agar untuk menjauhi narkoba dan miras didiri kita.”Pungkasnya.
Disela sela acara tersebut feriyansah selaku penyampaian materi dalam kegiatan mengungkapkan, bahwa Narkoba maupun Miras sangatlah membahayakan bagi diri kita sendiri dan dapat mempengaruhi warga sekitar lingkungan kita sendiri dan bagaimana caranya agar kita dapat menghindari dari kedua hal tersebut.
“kita selaku anak bangsa yang baik bagaimana caranya kita selaku pelajar yang baik agar dapat menghindari Narkoba maupun Minuman keras karena dapat merugikan diri kita sendiri dan dapat berdampak negatif bagi pemikiran kita sendiri, jadi hindarilah kedua barang haram tersebut,’ujar Feriyansah saat memberikan materi dalam kegiatan tersebut.
Dr.Kodiran M.pd.i selaku kepala sekolah MTS Ikhlas Beramal menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kunjungan Lembaga Sosial Kontrol GANMN Kota Metro yang telah bersedia datang ke sekolah Mts Ikhlas Beramal untuk memberikan panduan dan penyuluhan kepada siswa bagaimana caranya menghindari dari Narkoba dan Miras.
“ini momen yang tak dapat dilupakan rangkaiannya dan ini merupakan surprise bagi anak anak disini untuk lebih memahami yang artinya bahaya narkoba dan miras,”katanya Kodiran saat diwawancarai oleh awak media.
Lebih lanjut, Kodiran mengatakan,”harapannya kepada teman – teman lembaga narkoba ini selalu mengkampanyekan bahayanya narkoba, rokok dan miras, harapannya kota metro  bebas dengan narkoba dan miras,”tutupnya Kodiran.
Sarifudin selaku kepala sekolah SMP IT Wahdatul Ummah menyampaikan,”Kami akan memberikan pemahaman kepada putra putri kami untuk memahami apa itu narkoba dan bagaimana menjauhi narkoba ,”bebernya saat diwawancarai oleh awak media.
Lebih lanjut, Sarifudin mengungkapkan,”untuk kedepannya  bisa dilaksanakan lagi dan harapan kedepannya mudah mudahan bisa dilaksanakan lagi untuk memberikan pencerahan bagi anak –  anak kami,”pungkasnya Sarifudin.(Man)

Loading