Inginkan Perubahan, Gempur Siap Menangkan Mubaraq di Metro 

METRO, Intisarinews.co.id — Gerakan Muda Perubahan (GEMPUR) Kota Metro siap memenangkan pasangan H. Bambang Iman Santoso dan Dr. M. Rafieq Adi Pradana dalam Pilkada serentak 2024 di Kota setempat.
Gerakan yang lahir dari ratusan kalangan Pemuda Kota Metro itu bersatu mendukung Mubaraq demi hadirnya perubahan untuk pembangunan di Kota Metro yang lebih baik.
Dari pantauan media, deklarasi dukungan oleh ratusan Pemuda tersebut berlangsung di Jalan Asoka, Kelurahan Tejoagung, Metro Timur, Sabtu, (5/10/2024).
Ketua GEMPUR Kota Metro, Zubir Idham mengungkapkan bahwa inisiasi gerakan itu lahir atas pemikiran dan harapan generasi muda agar dapat berkontribusi dalam menghadirkan pembangunan yang sesuai harapan rakyat.
“Kami anak muda mudi Kota Metro berkumpul dalam rangka menyatukan persepsi dan pemikiran. Mulai 98 berjalannya demokrasi di Indonesia, hingga saat ini demokrasi tetap berjalan. Namun menjelang tahun tahun politik, demokrasi banyak dikangkang oleh elite-elite politik,” kata dia dalam sambutannya.
Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut juga menilai bahwa hadirnya pasangan Mubaraq sebagai simbol penyelamat demokrasi di Bumi Sai Wawai.
“Bagaimana Kota Metro akan dibenturkan oleh Kotak Kosong, namun sosok Bambang-Rafieq menjadi penyelamat demokrasi di Kota Metro. Seperti di Lampung Timur yang hampir dibenturkan Kotak Kosong, namun gerakan masyarakat dan mahasiswa menyelamatkan itu,” ungkapnya.
Dirinya juga berikrar bahwa Gerakan muda perubahan bakal hadir mengawal proses demokrasi hingga pasangan Mubaraq dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro.
“Kami muda- mudi siap mengawal perubahan di Kota Metro, mari kita berikhtiar dan bergandengan untuk sama-sama berkomitmen buat perubahan di Kota Metro,” bebernya.
“Kita ini membentuk dan memberikan sikap dukungan kepada pasangan Bambang-Rafieq dalam rangka, bukan artinya calon yang kita perjuangkan bukan yang terbaik, minimal hadirnya Bambang-Rafieq sebagai penyelamat demokrasi di sini. Hari ini SK Gempur ditandatangani oleh Calon Wakil Walikota Metro, M Rafieq Adi Pradana,” pungkasnya.
Dalam kesempatan itu calon Wakil Walikota Metro, M Rafieq Adi Pradana, mengaku terkejut dan haru atas dukungan yang masif dari berbagai lapisan masyarakat di kota setempat.
“Saya meminta maaf karena Haji Bambang tidak dapat hadir lantaran sedang ada agenda lain. Saya dan pak bambang, jujur kaget, karena Gempur tadi disebutkan dibentuk sekitar 2 bulan lalu, kita Mubaraq juga kurang lebih 2 bulan lalu,” paparnya.
“Kami walaupun persiapannya 2 bulan, kami akan buktikan bahwa kami Mubaraq serius, kami bukan boneka, kami serius. Ada yang bilang di tengah jalan kami macet, kita akan buktikan,” imbuhnya.
Di hadapan ratusan Pemuda Metro, pria akrab disapa Rafieq tersebut berkomitmen untuk menghadirkan pembangunan yang lebih baik bersama Calon Wali Kota Metro, H. Bambang Iman Santoso.
“Saya sangat senang, karena sebelumnya sering bertemu banyak tokoh tua, tapi di sini saya bisa lebih menyesuaikan. Ketika saya merasa kok Kota Metro ini jadi mundur, ternyata para pemuda-pemudi juga merasakan hal yang sama,” ujarnya.
“Maka dengan hadirnya generasi muda perubahan, berarti pemuda banyak ingin perubahan. Pemuda itu pertama harus intelektual, kedua harus berkarakter, contohnya tidak boleh sombong, pelit,” lanjutnya.
Dihadapan ratusan pemuda, Mubaraq juga menjelaskan sejumlah misi ketika pasangan Mubaraq mendapat amanah rakyat untuk memimpin Kota Metro.
“Misi kami berdua adalah menjadikan kota metro menjadikan kota cerdas yang berbasis jasa, religius, dan berilmu. Saya berharap visi misi saya selaras dengan Gempur kota metro, saya yakin untuk pemuda, cara pikirnya kurang lebih sama dengan kami,” kata dia.
“Selama ini banyak pemuda yang dihalangi oleh pemerintah, saya berharap kalau nanti diberikan panggung, yang muda- muda ini bisa berbicara dan menyampaikan aspirasinya dengan baik. Salah satu faktor kemajuan di Kota Metro adalah pemuda- pemudi,” tandasnya. (*/Tim)

Loading