Pjs Wali Kota Metro Lakukan Kunjungan Koordinasi ke Forkopimda

METRO, Intisarinews.co.id – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Metro, Descatama Paksi Moeda, menggelar kunjungan kerja ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Metro. Kunjungan tersebut berlangsung di tiga lokasi, yaitu Markas Kodim 0411/KM, Kantor Kejaksaan Negeri Kota Metro, dan Kantor DPRD Kota Metro pada Senin (30/9/2024).
Descatama menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menyelaraskan program-program Pemerintah Kota Metro agar tetap berjalan, meskipun Wali Kota Metro sedang cuti di luar tanggungan negara.
“Selama dua bulan masa cuti, kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kota Metro tidak boleh berhenti. Program harus tetap berjalan sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Descatama kepada awak media.
Dalam kesempatan tersebut, Descatama mengungkapkan bahwa koordinasi yang terjalin menitikberatkan pada netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Metro. Hal ini menjadi prioritas utama agar roda pemerintahan tetap berjalan lancar. Ia juga mengingatkan bahwa tugas Forkopimda dalam penyelenggaraan pemerintahan harus terus dilaksanakan secara optimal.
“Kami telah berdiskusi mengenai berbagai isu penting, termasuk penerapan netralitas ASN dan keberlanjutan program pembangunan,” jelas Descatama.
Lanjutnya, “Terima kasih atas dukungan Forkopimda, yang memberikan penerimaan luar biasa atas kunjungan ini. Diharapkan ke depan kita dapat lebih banyak bekerjasama agar pembangunan di Kota Metro berjalan sesuai dengan arah dan ketentuan yang berlaku.”
Dengan kunjungan ini, Descatama berharap adanya sinergi yang lebih kuat antara Pemkot Metro dan Forkopimda sehingga program pembangunan di Kota Metro dapat berjalan optimal demi kemajuan Kota Metro.(Man)

Loading