Masjid Al-Fuqron Banjarsari Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Undang Habib Umar Assegaf

 

Metro, Intisarinews.co.id–Masjid Al-Fuqron memperingati hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW (Maulid) yang beralamat di jalan Jawa kelurahan Banjar Sari kecamatan Metro Utara Sabtu 28/9/2024 malam.

 

f

Dalam acara tersebut di hadiri Sekda kota Metro Ir. Bangkit Haryo Utomo, Wakil 1 DPRD kota Metro Ahmad Khuseini, Perwakilan Camat Metro Utara, Lurah Banjarsari, Danramil Metro Utara, Kapolsek Metro Utara dan ratusan jemaah yang memadati halaman masjid Al-Fuqron.

 

 

Acara maulid nabi Muhammad SAW itu sangat ramai dan meriah karena dihadiri oleh Habib Umar Assegaf sekaligus mengisi ceramah dalam memperingati maulid nabi Muhammad SAW di masjid Al-Fuqron tersebut.

 

 

Dalam ceramah nya Habib Umar Assegaf menceritakan tentang perjalanan Nabi besar Muhammad SAW di jaman nya dahulu dan bagaimana kita mencontoh pribadi Nya.

 

 

Ahmad khuseini Wakil ketua DPRD kota Metro sekaligus Ketua pelaksana dalam acara memperingati maulid nabi Muhammad SAW mengatakan saat ditanya awak media “Hari ini kita memperingati Muhammad SAW tentu kami menghadirkan Habib Umar Assegaf dari Kabupaten Pringsewu alhamdulillah luar biasa banyak yang hadir Pak Sekda Kota Metro juga hadir tadi, Pak Camat, Bu Lurah Koramil dan Polsek Metro Utara juga para tokoh masyarakat”

 

 

Lanjutnya mengatakan “Tentunya kami berterima kasih kepada seluruh warga Alhamdulillah mudah-mudahan kita bisa ambil hikmahnya dalam kehidupan sehari-hari yang diberikan kepada kita oleh ustadz tadi atau Habib Umar Assegaf tepatnya di Masjid Al-Fuqron kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara”. Ucap Khuseini.

 

 

Ditempat yang sama Ketua DKM masjid Al-Fuqron Bapak Indarto menjelaskan “Untuk acara maulid nabi Muhammad SAW bisa kita ambil hikmahnya dan contohnya supaya kita ini bisa mensiayayati masalah ada kebersamaan bisa kita pakai perbedaan, jadi kalau bisa agama ini jangan ada kelompok-kelompok kita harus bisa menyikapi perbedaan”. Pungkas Indarto. (Man)

Loading