Tim Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Kunjungi Kodim 0411/Kota Metro

Lamteng, Intisarinews.co.id–Usai seharian penuh menerima paparan dari Dandim 0411/KM Letkol Inf Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengenai Optimasi Lahan (Opla) (Rabu, 25/09/2024), Tim Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) yang dipimpin oleh Ketua Tim Wairjenad, Mayjen TNI Irham Waroihan,S.Sos. melaksanakan peninjauan ke Lokasi Optimasi Lahan Ta. 2024 di Kodim 0411/KM di wilayah Kampung Cabang Kecamatan Bandar Surabaya Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (26/09/2024)
Sehari sebelumnya, Tim Irjenad yang terdiri dari Wairjenad, Mayjen TNI Irham Waroihan,S.Sos (Katim) didampingi Inspektur II Kementrian Pertanian, Memed Darmawan, beranggotakan Kolonel Inf Marthen Pasunda,S.Sos, M.M., Irutben Itdam Kodam II/Swj Kolonel Inf Cavitri Harto Prabowo (Pendamping) dan  Kasi Ter Korem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta,S.Sos (Pendamping) serta Kepala BPP Lampung, Dr. Abdul Roni Angkat (Pendamping) menerima laporan dan paparan dari Dandim 0411/KM Letkol Inf Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. didampingi Kadis Pertanian Kab. Lampung Tengah Jumali, Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., Pasilogdim 0411/KM Kapten Inf Gunawan, Pasi Intel Kapten Czi Yatiman, Pasi Ops Kapten Inf Tri Yuli Priyono, Pasi Ter Lettu Inf Sukamto, Danunit Intel Letda Inf Zainuri serta  Danramil Jajaran Kodim 0411/KM bertempat di Makodim 0411/KM Jl. Veteran No. 53 Bd. 22 Kel. Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat, Kota Metro.
Di lokasi Opla, Tim disambut perwakilan masyarakat Kec. Seputih Surabaya, Kec. Bandar Surabaya, Kec. Rumbia, Kec. Putra Rumbia, Kec. Bumi Tabung, Kec. Seputih Banyak dan Kec. Bandar Mataram.
Dalam sambutannya, Mayjen TNI Irham Waroihan,S.Sos. mengatakan, “Setelah saya mendengar secara langsung bahwa para petani khususnya masyarakat Kp. Cabang ini merasa sangat terbantu dengan adanya program Opla, dimana program tersebut membuat para petani bisa menanam 2 x dalam setahun, maka saat ini saya bisa langsung melihatnya dengan mata kepala saya sendiri,” ucapnya.
“Saya meminta kepada Kadis Pertanian dan jajaran, agar senantiasa membantu apa yang menjadi kesulitan para petani, contohnya, seperti penyediaan pupuk, bibit unggul dan obat-obatan tanaman, sehingga diharapkan hasil panen para petani bisa terus meningkat,” tambahnya.
“Para petani yang ada di Kp. Cabang ini, patut bersyukur karena Bapak Menteri Pertanian sudah memberikan program Opla di Kampung Cabang ini dengan harapan para petani bisa meningkatkan hasil panen sehingga bisa meningkatkan perekotnomian masyarakat,” pungkasnya.
Selanjutnya Tim melakukan peninjauan langsung ke lahan-lahan rawa yang dijadikan sasaran program Opla Kodim 0411/KM tahun 2024. (Man)

Loading