Pelaksanaan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Kodim 0411/KM TA. 2024

Metro, Intisarinews.co.id–Guna meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadinya Bencana Alam di wilayah binaan, Kodim 0411/KM menggelar Kegiatan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana TA. 2024, bertempat di Aula Pamungkas Makodim 0411/KM Jl. Veteran No. 53 Bd. 22 Kel. Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat, Kota Metro. Kamis (12/09/2024)
Mengusung tema ‘Bakti TNI Tanggap Bencana’ Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. yang diwakili Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan, S.H., dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-AD terhadap seluruh lapisan masyarakat, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan seluruh masyarakat dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan terjadinya maupun pasca Bencana Alam di wilayah.
“Marilah bersama-sama kita mengikuti dengan seksama tentang kegiatan sosialisasi, arahan dan pemberian materi serta juga praktek di lapangan, yang nantinya akan disampaikan oleh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamteng,” ujarnya.
“Dalam meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan seluruh masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana alam yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, tentunya kita semua harus dibekali dengan pengetahuan dan kesiapsiagaan yang mumpuni,” lanjutnya.
“Agar dampak bencana alam dapat diminimalisir secara bersama-sama sehingga kita semua bisa lebih siap dalam menghadapinya,” pungkas Kasdim.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan, pemberian sosialisasi tanggap bencana yang diberikan oleh Kepala BPBD Kab Lamteng yang diwakili oleh Kasi Gulbencal Johan kepada personel TNI dan juga masyarakat yang hadir.
Terlihat juga dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0411/KM Lettu Inf Sukamto, para Pasi beserta Danramil, Kabid Gulbencal Lamteng Yesi, dan Anggpta TNI, Polri, Pemda, Toga, Toda, Tomas dan Masyarakat dengan total 82 orang. (Man)

Loading