Dandim 0411/KM Sambut Hangat Apresiasi Kapolres Lamteng Kepada Anggotanya

Lamteng, Intisarinews.co.id–Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. menyambut hangat pemberian apresiasi berupa piagam penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H, S.I.K, M.M. kepada anggotanya a.n. Praka Ochi Ramadhona Anggota Koramil 411-09/Seputih Surabaya sebagai Aktor Pemeran Film Pendek Setapak Perubahan berjudul Polri Juga Anak Kandung Rakyat yang terpilih sebagai Juara III Nasional tahun 2024 bertempat di Aula Admaniwedhana Mapolres Lamteng Kec. Gn. Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Senin (09/09/24)
Selain Praka Ochi R., Kapospol Kec. Bandar Surabaya Bripka Agus Priyono pemeran Bhabinkamtibmas pada film tersebut juga turut mendapatkan apresiasi dari Kapolres Lamteng
Seperti yang diketahui, bahwasannya dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78. Polri menggelar Lomba Setapak Perubahan yang dibuka untuk umum, baik untuk masyarakat semua kalangan dan usia sampai kepada TNI-Polri, lomba-lomba tersebut diantaranya adalah kreasi TikTok, Film Pendek, Infografis, Fotografi, Cerpen, Artikel Jurnalistik, Video Edukasi, Mendongeng, Karikatur, dan Pembuatan Lagu.
Penjaringan karya lomba yang masuk dilakukan pada tanggal 18-19 Juli 2024. Penilaian juri pada tanggal 20-22 Juli 2024 dan tanggal 23 Juli 2024 adalah pengumuman pemenang lomba serta pemberian hadiah pada tanggal 23 Agustus 2024 oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bertempat di Gedung Tribrata Jakarta Selatan pada acara puncak awarding.
“Saya selaku Komandan Kodim 0411/KM mengucapkan selamat kepada Praka Ochi, dan juga Danramil 411-09/SS Kapten Inf Gunawan atas kerja keras dan semangat sinergitasnya sehingga video karya personel Pendim 0411/KM bisa bisa masuk nominasi sebagai Juara III, dengan adanya semua ini, kita telah membuktikan betapa solidnya sinergitas TNI-Polri dan juga Unsur Pemerintah Daerah serta masyarakat yang ada di wilayah kita ini,” ucap Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P.
Dandim 0411/KM juga mengatakan bahwa prestasi yang telah dicapai tersebut merupakan bukti bahwa kerja keras dan semangat juang serta perhatian keluarga dan satuan sangat diperlukan.
“Kodim 0411/KM akan terus mendukung dan memberikan sarana fasilitasi bagi para prajuritnya, juga keluarga besar Kodim 0411/KM yang ingin selalu mengembangkan bakat dan kemampuan di berbagai bidang untuk meraih prestasi,” pungkas Dandim 0411/KM.
Karya Film Pendek Setapak Perubahan yang berjudul Polri Juga, Anak Kandung Rakyat yang di sutradarai oleh Peltu Dilly S. dan digarap oleh Pendim 0411/KM menceritakan betapa solidnya sinergitas TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah dalam membina dan mengayomi masyarakatnya.
Pada tahun 2024 ini total peserta lomba sebanyak 2491 orang dari seluruh kategori lomba yang diikuti oleh peserta dari wilayah-wilayah di Indonesia. Sementara untuk peserta lomba video pendek sebanyak 151. (Man)

Loading