Kodim 0429/Lamtim donor darah Dalam Rangka Peringatan HUT Korem 043/Gatam Ke-77

 

LAMPUNG  TIMUR’-  (INTISARANEWS ) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 043/Gatam Ke-77, Kodim 0429/Lamtim menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Aula Gatot Soebroto Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (29/8/2024).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman S.Sos., M.M, Perwira Staf, Danramil jajaran, perwakilan Anggota Bintara, Tamtama, anggota Tim Polkesdim 0429/Lamtim, anggota PMI Lampung Timur, Ketua Persit KCK Cab LIV Lamtim Ny Reni Arief Budiman, pengurus serta perwakilan Persit masing-masing Ranting Koramil.

Dalam arahannya Dandim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M menyampaikan kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kodim merupakan rangkaian peringatan HUT Korem 043/Gatam yang jatuh pada Tanggal 2 September 2024 mendatang.

“Selain bhaksos donor darah, Kodim 0429/Lamtim juga akan menggelar ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Nusantara, Sukadana besok”, tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini wujud bakti nyata TNI dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim dalam rangka membantu memenuhi stok kebutuhan darah di Kabupaten Lampung Timur.

“Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat karena bagi pendonor yang teratur dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru termasuk dapat menurunkan resiko kanker. Semoga dengan kegiatan hari ini stok darah di PMI Lampung Timur aman”, lanjutnya.

Diakhir arahanya Orang nomor satu di Kodim 0429/Lamtim berpesan kepada Prajurit dan Persit agar jangan terlalu memaksa jika memang kondisi kita kurang fit untuk meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Jika serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas, seperti kondisi fisik, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) tidak sesuai standar jangan dipaksakan melakukan donor. Bagi yang dinyatakan layak mari kita ikhlaskan sehingga donor darah ini bermanfaat bagi yang membutuhkan serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua”, pungkas Dandim.

Sementara bendahara unit donor darah PMI Lampung Timur, Sumiati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 0429/Lamtim atas terselenggara kegiatan donor darah dalam rangka HUT Korem 043/Gatam ke-77.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian seluruh anggota Kodim 0429/Lamtim dan Persit yang sudah dengan segala keihklasan bersedia menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan, sehingga stok darah di PMI Kabupaten Lampung Timur aman bagi saudara kita yang membutuhkan”, tutupnya.(SAR).

Loading