Pemkot Metro Melalui Disporapar Gelar Workshop Peran Digital Marketing Berwirausaha

Metro, Intisarinews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Gelar Work Shop Peran Digital Marketing Berwirausaha di Era Society 5.0. Acara berlangsung di Aula Hotel Grand Sekuntum,  Rabu (28/08/2024).
Teknologi yang semakin berkembang banyak memberikan dampak positif bagi dunia pemasaran. Pemasaran atau lebih sering disebut dengan marketing yang biasanya dilakukan secara langsung tatap muka, kini telah berubah dan dapat dilakukan secara digital.
Pemerintah Kota Metro melalui Disporapar  mendukung upaya pencapaian strategi usaha yang baik dengan pelaksanaan Workshop Peran Digital Marketing Berwirausaha di Era Society di Bumi Sai Wawai.
Kepala Dinas Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto menyatakan pentingnya digital marketing dalam berusaha di Era Society, adalah pemasaran Produk melalui media online.
“Kegiatan  Wirausaha Muda yang tersebar di Kota Metro Sebanyak 50 (Lima puluh) peserta pelatihan yang berbasis teknologi. Tentunya saya berharap dengan adanya kegiatan ini peserta dapat mengembangkan dirinya dalam memasarkan produknya,” ungkap Tri Hendriyanto.
“Paling utama adalah strateginya dalam pemasaran digital marketing,” tambahnya.
Hendri juga memaparkan terkait manfaat dari digital marketing kepada peserta Work Shop adalah jangkauan kita dalam pemasaran cukup luas, Peningkatan Keterlibatan, Efisiensi Biaya, Keputusan berdasarkan Data, Peningkatan Tranparansi.
“Kelemahan dari digital marketing dari tidak kadang produk yang di jual tidak sesuai dengan kenyataan dan Promosinya bagus ternyata tidak sesuai dengan promosi ketika produk sampai tidak sesuai,” bebernya.
Tri Hendriyanto mengatakan dalam hal ini pelaku usaha harus ada tanggungjawab moral terhadap produk agar tidak mengecekan konsumen.
“Digital marketing ini banyak ke untungan tetap harus ada tanggungjawab moral dan harus jujur apa adanya,” ungkapnya.
“Tantangan saat ini digital marketing
, Literasi Digital Terbatas, Kendala Regulasi dan Masalah Kepercayaan Publik,” tambahnya.
Kemajuan teknologi seperti sekarang ini penggunaan gadget sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis, melakukan pemasaran dan juga meningkatkan trend positif dari sebuah produk sangat mungkin dilakukan dengan lebih mudah dan lebih terukur.
“Diharapkan dengan kegiatan ini para pelaku usaha khususnya bagi pemula di Kota Metro sangat penting untuk dapat menguasai berbagai teknik strategi dalam melakukan branding pemasaran produknya sehingga dengan hal tersebut produk yang ditawarkan akan semakin memiliki nilai jual yang baik,” tutupnya.. (Man)

Loading