Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Hadiri Sosialisasi Pemilihan Pilgub dan Pilbup Tahun 2024

Lamteng, Intisarinews.co.id–Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat yang luas dan bermakna dalam Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 Sertu Een Setiyono dan Koptu Agus Dadang Riyanto Anggota Koramil 411-15/Kalirejo,Pada Kamis 22 Agustus 2024 Pukul 09:00 Wib.
Sosialisasi Pemilihan Pilgub dan Pilbup Tahun 2024 di Aula Kecamatan Sendang Agung
Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Dalam Pemilihan Gubernur,Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati Tahun2024 di Aula Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah.
Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah menjadi Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Dalam Pemilihan Gubernur,Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati Tahun2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Lampung Tengah di Aula Kecamatan Sendang Agung.
Hadir dalam kegiatan ini :
Camat Sendang Agung Bpk M.Bhakti Syuhodo,S.I.P,MM.
Danramil 411-15/Kalirejo diwakili Sertu Een Setiyono
Kapolsek Kalirejo diwakili Kanit Intel Aiptu Kusdiyono.
Ketua Panwascam Sendang Agung Bpk Ade Hermawan,S.kom.
Narasumber Bawaslu Kab.Lamteng Bpk Alfian Wahyudi,S.H.
Ketua Sekertariat Panwascam Bpk Hendrik Jatmiko,S.kom.
3 Anggota Panwascam
9 Anggota PKD dari 9 Kampung Sekecamatan Sendang Agung.
27 Peserta Sosialisasi
Dalam sambutannya Ketua Sekretariat Panwascam Hendrik Jatmiko,S.kom. mengatakan, “Kegiatan ini perlu keterlibatan masyarakat luas dalam memantau proses pemilu untuk memastikan bahwa pemilu berjalan secara adil dan jujur. Mereka bisa bekerja sama dengan lembaga pemantau independen dan melaporkan jika ada pelanggaran.” Ucap Hendrik.
“Dan kegiatan sosialiasasi seperti ini dapat menggalakkan masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka dengan aktif, misalnya dengan mengorganisasi kampanye yang mendorong pemilih untuk datang ke tempat pemungutan suara. Forum ini dapat mengedukasi anggotanya dan masyarakat luas tentang pentingnya etika dalam pemilu, termasuk cara-cara menghindari praktik-praktik curang, hoaks, dan ujaran kebencian. Pesan-pesan tentang toleransi dan kedamaian selama proses pemilihan juga bisa disebarluaskan melalui kegiatan mereka.(Tim/Man)

Loading