Raih Juara di O2SN 2024, Siswa SMA Lampung Dapat Apresiasi

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Empat Atlet tingkat SMA berasal dari Lampung yang mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2024, yang digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), di DKI Jakarta, menorehkan prestasi.

Lima Cabang olah raga yang diikuti yakni : Atletik, Renang, Karate, Pencak Silat dan Bulutangkis. 10 atlet telah menyelesaikan seluruh rangkain pertandingan dengan hasil peroleh akhir perolehan medali 1 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu, dengan rincian sebagai berikut:

a. Juara I (medali emas) cabang olahraga Karate( kelas+61 kg) atas nama FAHREL APRIANSYAH AMARTHA asal SMAN 1 Bandar Lampung

b. Juara II (medali perak) cabang olahraga Atletik (Panca Lomba) atas nama ZALFA SYAFIRA HADIAWAN asal SMAN 1 Bandar Lampung

c. Juara III (medali perunggu) cabang olahraga Renang Putra (200m gaya ganti) atas nama MUHAMMAD RAFI ALKAHFI asal SMAN 2 Bandar Lampung

d. Juara III (medali perunggu) cabang olahraga Renang Putri (50m gaya kupu-kupu) atas nama ALTAFUNISSA AYU SYIFA asal SMAN 1 Metro

Atas keberhasilan para atlet, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengucapkan selamat dan rasa bangga atas upaya maksimal yang telah dilakukan oleh semua peserta.

“ Alhamdulillah kamu ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang sudah bertanding dan memberikan hasil yang maksimal, Kami merasa bangga, siswa SMA asal Lampung pada O2SN 2024, berhasil meraih juara,” ujar Kepala Disdikbud Lampung, Dr. Drs. Sulpakar, M.M, Jumat (16/8).

Lebih lanjut, Mantan Pj bupati Mesuji ini juga menyebut bahwa prestasi tersebut menjadi salah satu kado ulang tahun bagi Provinsi Lampung menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Atas nama pemerintah Provinsi Lampung kami juga menyampaikan terimasih dan rasa bangga, dan sekali lagi kami ucapkan selamat kepada anak-anak kami yang telah mengharumkan nama Lampung pada O2SN 2024,” tambahnya.

Sementara ditambahkan sekretaris Dinas Pendidikan, Tommy E.Handarta, menambahkan bahwa pada perhelatan O2SN SMA kali ini pihaknya mengirimkan 10 atlet pada cabang atletik, renang, karate, pencak silat dan bulutangkis.

” Alhamdulillah Sejumlah siswa berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pertandinga, dan dari lima cabang yang dilombakan, tiga cabang (atletik, renang, dan karate) berhasil meraih juara. Dan kami sangat bangga dengan hasil yang mereka dapatkan,” kata dia.

Tommy mengatakan bahwa, Disdikbud Lampung akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para atlet karena sudah berhasil meraih prestasi di ajang nasional.

“ Kontingen O2SN SMA Lampung akan tiba kembali di Bandar Lampung pada 17 Agustus 2024. Tentu nanti kita akan berikan apresiasi,” katanya. (*)

Loading