Rapat APBD Perubahan 2024, Banggar DPRD Lampung Selatan Minta Disparbud Gencarkan Promosi Wisata

LAMPUNG SELATAN (ISN) Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lampung Selatan, menggelar rapat pembahasan APBD perubahan tahun anggaran 2024, bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan, Senin (12/8/2024).

Dalam rapat tersebut, pimpinan DPRD Lampung Selatan meminta Disparbud Lampung Selatan, agar terus gencar mempromosikan destinasi wisata di Lampung Selatan kepada dunia.

Kepala Disparbud Lampung Selatan, Kurnia Oktaviani mengatakan, untuk mempromosikan wisata, tahun 2024 ini pihaknya membuatkan ide berupa kegiatan jalan sehat ditiap objek pariwisata yang ada, pada masing-masing kecamatan di Lampung Selatan.

Ada pun pola promosi dengan jalan sehat tersebut, merupakan terobosan baru yang mengusung konsep inklusifitas atau pemberdayaan terhadap masyarakat dalam ekosistem kepariwisataan.

“Jadi wisata inklusif dalam pengelolaan ekosistem kepariwisataan maksudnya, untuk memberdayakan masyarakat dalam menumbuhkembangkan pariwisata yang berkelanjutan, meliputi kelompok kerja, promosi, sarana prasarana, dan konten kepariwisataan,” kata Kurnia Octaviani.

Menurut Kurnia, promosi pariwisata dengan jalan sehat ini merupakan penerapan salah satu komponen ekosistem kepariwisataan, dengan sistem offline atau kontra online.

Kendati demikian, Kurnia mengungkapkan, multi efek promosi offline dengan pemberdayaan masyarakat tersebut, nantinya bakal meningkatkan swapromosi masyarakat secara online, melalui akun media sosialnya masing-masing.

“Jadi gelaran jalan sehat ini rencananya, baik pada start maupun finis jalan sehat akan digelar di destinasi pariwisata yang terpilih, yang ada ditiap masing-masing kecamatan,” ungkap Kurnia Octaviani.(ADV)

Loading