Kelurahan Tejo Agung Gelar Lomba Nasi Tumpeng dalam Rangka HUT RI ke-79

Metro, Intisarinews.co.id – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-79, Kelurahan Tejo Agung menggelar lomba nasi tumpeng yang diselenggarakan di halaman Masjid Nurul Iman, Rabu 14/8/2024.
Lomba membuat nasi tumpeng tingkat RW menjadi salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu. Lomba ini diikuti oleh 09 RW dari berbagai RW yang ada di Kelurahan Tejo Agung. Masing-masing tim menampilkan kreativitas dalam menyusun tumpeng yang tidak hanya indah dipandang, tetapi juga memenuhi standar Yang diutamakan kreativitas penampilan kemudian kebersihan dan cita rasa Kemudian untuk skor nilai range dari 50 sampai 90 jadi setelah dari ahli gizi Puskesmas mencicipi dari 8 tumpeng yang ada dan hasilnya sudah tertera dan maksimal pembelanjaan tumpeng ini maksimal 150.000 Ribu Rupiah.
Setelah melalui penilaian yang ketat oleh dewan juri, RW 07 berhasil meraih juara  dengan tumpeng yang memukau dari segi keindahan dan komposisi nutrisi. Posisi kedua diraih oleh RW 02, sementara RW 01 harus puas di posisi ketiga. Penilaian lomba ini berdasarkan pada tiga aspek utama: standar warna, rasa ,tekstur, aroma dan kreativitas.
Selain lomba nasi tumpeng dalam kegiatan ini ada juga pelayanan Kesehatan, Pelayanan NIB, Pelayanan IKB, Pelayanan PTSP dan Pelayanan PBB. Antusias warga Tejo Agung sangat tinggi selain ingin melihat lomba nasi tumpung juga sekalian periksa kesehatan dan pelayanan lainnya yang diadakan cuma satu hari ini aja.
Turut hadir dalam acara ini Staf Ahli, ODP, Camat METRO Timur, Lurah Tejo Agung dan staf, TP-PKK, Kader Posyandu, pamong se-tejoagung, Mahasiswa Mahasiswi KKN dari Darma Wacana, Darma Jaya Anjani dan warga tejo agung khususnya.                   Acara puncak di Kelurahan Tejo Agung menyambut HUT RI Ke 79 akan diadakan jalan sehat dengan pendaftar gratis dan masing-masing peserta mendapatkan kupon start dan finis di Kelurahan Tejo Agung pemberangkat jam 06.30 pagi hari Minggu, 25 Agustus 2024 dengan hadiah yang cukup banyak baik hadiah utama maupun hadiah hiburanku, harapan lurah Tejo Agung “agar warga tejo agung bisa ikut berpratisipasi dan sekaligus bersilahturami dengan warga Tejo Aging”.
Gebyar lomba ini menjadi wujud semangat gotong royong dan kekompakan warga Kelurahan Tejo Agung dalam memeriahkan HUT RI ke-79. Acara ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat sekitar.(*/Man)

Loading