PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Beri Selamat Atas Wisuda Putra Ke-2 Dr Ari Yusuf Amir Bangsawan Sekala Berak Kepaksian Pernong

LAMPUNG (ISN) – Keluarga besar Paksi Pak Sekala Bekhak Kepaksian Pernong Lampung, beserta seluruh Keluarga besar yang ada disepanjang Pesisir tanah Lampung, keluarga di Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur dan Lampung Utara, mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada Diva Eldyn Yusuf yang telah menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Finance And Management di University Of Melbourne pada hari ini Senin (12/8/2024).

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Paduka Yang Mulia (PYM) Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong, Gelar Sultan Sekala Bekhak yang di Pertuan Ke-23, Kepaksian Pernong Lampung.

” Kita sangat bangga hati atas Lulusnya Ananda Diva Eldyn Yusuf , semoga ilmu yang didapatkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas, agama, bangsa dan Negara. Serta ananda bisa dan menjadi kebanggan masyarakat,” kata Sultan Skala Berak yang dipertuan ke-23 kepaksian pernong.

Pangeran Edward Syah mengatakan, Diva Eldyn Yusuf merupakan putra kedua dari Dr Ari Yusuf Amir S.H, M.H. gelar BATIN GUSTI ADIPATI ARYA PANJINEGARA. Seseorang yang mengalir darah bangsawan tanah Lampung. Karena Diva Eldyn Yusuf merupakan bagian daripada isi gedung dalom kerajaan adat paksi pak sekala bekhak kepaksian pernong, atau dapat juga dikatakan berasal dari Istana Kerajaan adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung.

” Selepas tamat dari SMA Negeri 8 Jakarta, tekatnya kuat untuk melajutkan pendidikan ke luar negeri, dan alhamdulillah telah selesai dengan baik. Semoga keberhasilan anada Diva Eldyn Yusuf menjadi motivasi untuk keluarga besar dan masyarakat luas, untuk terus mengejar pendidikan dan bermanfaat bagi sesama,” tambah beliau.

Sementara Dr Ari Yusuf Amir S.H, M.H, mengatakan dengan hati bahagia dan bangga, saya mengucapkan selamat kepada anak kedua kami, Diva Eldyn Yusuf, yang mencapai tonggak penting dalam hidupnya dengan lulus dari University of Melbourne, Australia, jurusan Finance and Management. Tidak mudah bagi Eldyn untuk beradaptasi di universitas peringkat ke-34 global itu, yang berdiri tahun 1853. Meski ia lulusan SMA 8, dikenal sebagai yang terbaik di Jakarta, ia harus belajar keras untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan belajar Unimelb yang unik.

” Unimelb menyediakan aneka fasilitas dan kawasan yang dirancang untuk mewujudkan penemuan-penemuan inovatif. Pendidikan dan penelitian di Unimelb ditujukan untuk mengatasi tantangan-tantangan sosial di dunia saat ini, dengan fokus pada isu-isu global yang kritis. Maka Eldyn harus selalu ingat pada dua kata kunci itu: inovasi dan isu global. Kami sebagai orangtua bersyukur bisa menghadiri upacara wisuda Eldyn di kampus Unimelb yang klasik dan megah sebagai bachelor of commerce,” katanya.

Lebih lanjut Praktisi Hukum ini juga berharap, semoga ini menjadi awal dari banyak pencapaian besar lainnya dalam perjalanan hidup Eldyn yang masih panjang terbentang di depan. Kami berharap ia tak pernah lelah mengejar impian-impian terbaiknya, dan semoga ia menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya. Dan semoga ia pun selalu ingat dan berkomitmen pada saran yang telah didengarnya sejak masa kecil: bahwa manusia terbaik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang banyak.

” Lulus dari suatu jenjang pendidikan bukanlah akhir masa belajar. Ilmu pengetahuan yang terus berkembang, bahkan kini dengan kecepatan eksponensial, menjadikan kelulusan justeru merupakan permulaan masa belajar di tengah kehidupan nyata. Sejauh ini Eldyn telah menunjukkan kesadarannya yang terus tumbuh tentang betapa pentingnya pendidikan dan betapa kayanya kehidupan. Dengan terus menyadari kekayaan hidup ini, semoga ia bersedia mengikutinya dengan berbekal ilmu pengetahuan yang akan terus dikejarnya. Dan dengan semua itu, insya Allah Eldyn membuat batinnya sendiri semakin kaya. Kembali kami mengingat pesan alm Om syarief “ Ombak di belakang harus lebih besar daripada ombak di depan”,” tandasnya.

Untuk diketahui bahwa, Dr Ari Yusuf Amir S.H, M.H. gelar Batin Gusti Adipati Arya Panjinegara adalah adinda dari SPDB Pangeran Edwarsyah pernong , bangsawan tinggi Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Berak Kepaksian Pernong Lampung.

Dr Ari Yusuf Amir S.H, M.H merupak seorang praktisi hukum yang juga memiliki kantor pengacara AIL AMIR & ASSOCIATES, dirinya lahir di Palembang pada 19 Oktober 1971 lalu. Merupakan Alumni universitas terbaik di indonesia yakni Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarya. Serta aktif dalam beberapa organisasi seperti Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI) Fakultas Hukum UII dan juga Legal Defender Institute (LPH) di Yogyakarta. (RED)

Loading

1