Pemkot Metro Meraih Empat Besar Terbaik GNRM

Metro, Intisarinews.co.id — Pemerintah Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) se-Indonesia. Berdasarkan indeks penilaian dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI).
Hal tersebut diungkapkan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI), Muhadjir Effendy saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Metro, Provinsi Lampung, Minggu (14/7/2024).
“Dalam kaitannya dengan indeks revolusi mental, Kota Metro ini memang adalah empat besar kota yang indeksnya tertinggi. Oleh karena itu, wajar kalau tadi kegiatannya sangat bagus, dan saya mengapresiasi, katanya.
“Artinya cocok lah kalau di sini mendapatkan indeks nomer empat besar itu. Karena memang kegiatan-kegiatannya berkaitan dengan gerakan revolusi,” tambahnya.
Salain itu, dalam kunjungan kerjanya tersebut. Menteri Kemenko PMK RI menjelaskan, pihaknya juga ingin melihat program-program yang dilakukan secara kerjasama antara Kemenko PMK dengan Pemerintah Kota Metro, dalam rangka gerakan revolusi mental.
“Jadi gerakan revolusi mental itu adalah menekankan kepada pembentukan mental masyarakat yang lebih berintegritas, pekerja keras, etos kerja, dan bergotong royong,” jelasnya.
Dia menyampaikan, kegiatan gerakan revolusi tersebut, tadi sudah diselenggarakan di suatu tempat yang sangat bagus.
“Untuk gelarannya yaitu, mulai dari pagelaran UMKM berbagai macam kuliner, kemudian pelayanan dan penanganan anak-anak difabel (orang yang menyandang perbedaan level fungsi jasmani dan rohani). Serta, yang tidak kalah penting yaitu kumpulan daripada youtuber dan influencer (bentuk pemasaran media sosial) yang ada di Kota Metro,” ujarnya.
“Sehingga youtuber dan influencer tersebut dapat memperbanyak, membanjiri dunia maya, dunia virtual kita dengan konten-konten yang positif, optimis, dah yang lebih mencerahkan. Dalam rangka untuk menghambat melaju dan berkembang biaknya konten negatif yang ada di dunia maya kita,” tambahnya.
Sementara, Wali Kota Metro, Wahdi mengucapkan terimakasih kepada bapak Menteri Kemenko PMK RI yang telah melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Metro.
“Mudah-mudahan dengan kunjungan kerja dari bapak Menteri Kemenko PMK RI tadi, banyak ilmu yang bisa kami petik dari yang disampaikan oleh beliau tadi. Sehingga ke depan pembangunan di Kota Metro bisa bertambah lebih baik lagi,” ucapnya.
“Tentunya capaian yang telah kita raih ini adalah berkat kerjasama kita semua. Yaitu, antara Pemerintah Kota Metro, masyarakat dan instansi terkait lainnya,” tambahnya. (Man)

Loading