Rakor Stakeholder Bahas Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Kota Metro TA 2024

 

Metro, Intisarinews.co.id–Jajaran Babinsa Koramil 411-02/MU menghadiri rapat koordinasi dan kerja sama lintas sektor dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak TA 2024 bertempat di Kantor PPPAPP dan KB Jl. Soekarno-Hatta No. 17 Kelurahan Mulyojati Kec. Metro Barat, Kota Metro. Jumat (05/07/2024)
Hadir dalam kegiatan, Kabid Pemenuhan Hak Anak dan Perempuan Kota Metro Eko Subroto, KBO Reskrim PPA Polres Kota Metro, KEJARI Kota Metro, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Lurah se Kec. Metro Barat, Selatan dan Utara.
Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu, diantaranya tentang pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP), Kekerasan Terhadap Anak (KTA), Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Bantuan Oprasional Perlindungan Perempaun dan Anak (BOPPA) dan upaya pencegahannya.
Kabid Pemenuhan Hak Anak dan Perempuan Kota Metro Eko Subroto menyebutkan, bahwa permasalahan terkait KTP dan TPPO menjadi tantangan yang spesifik di Kota Metro, sehingga diperlukan komitmen dan masukan dari lintas sektor sehingga melalui pertemuan koordinasi tersebut, tentunya menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menjawab tantangan dan permasalahan kekerasan pada perempuan dan anak.
“Untuk itu, mari kita bangun komitmen dalam memperkuat jejaring koordinasi antar stakeholder, sebagai faktor penting dalam proses pencegahan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Mari tanamkan nilai-nilai karakter serta kasih sayang dalam keluarga, agar terhindar dari praktek-praktek kekerasan dalam rumah tangga,” ujarnya. (Man)

Loading