KPU Lamtim Melauncing Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serentak 2024 di Lapangan Bandar Sribhawono

 

Intisarinews.co.id–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur (Lamtim) melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serentak 2024 di Lapangan Bandar Sribhawono. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pesta rakyat yang menghadirkan penyanyi idola milenial Tri Suaka dan Jihan Audy, Minggu malam (26 Mei 24).

 

Ribuan masyarakat antusias mengikuti gelaran ini, sesuai yang dikatakan Parjo (55) warga setempat menurutnya, ia sebagai masyarakat terhibur dengan acara yang dibuat oleh KPU tersebut. “Apik mas, iki Tri Suaka aku sering lihat di Youtube mas, suarane apik tenan,” katanya.

 

Ketua KPU Lamtim, Wasiat Jarwo Asmoro dalam sambutannya mengatakan, kegiatan peluncuran ini merupakan sosialisasi yang dilakukan KPU Lampung Timur dalam rangka bersama-sama kita semua menyebar luaskan informasi tahapan pilkada, baik yang sudah atau yang sedang dilaksanakan.

 

“Kita bersama-sama memberikan pendidikan politik kepada masyarakat bagaimana tentang kewajiban dalam memilih pemimpin yang baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi, tentunya kita bersama-sama akan menambah partisipasi masyarakat dalam seluruh proses pilkada,” ucap Jarwo.

 

Ia melanjutkan, pemilih di Lampung Timur cukup besar dari 6,5 juta data pemilih yang lalu, yang ada 822,906 pemilih terbesar kedua di Provinsi Lampung, dan KPU sekarang telah memetakan jumlah TPS, pemilih di setiap TPS nya sebanyak 600/TPS, harapannya angka presentasi memilih tinggi.

 

Sementara itu, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo berdoa agar pilkada akan dilakukan di tahun 2024 ini, mendapat ridho Allah SWT. “Untuk itu mari kita bersama-sama mensukseskan pilkada di Kabupaten Lampung Timur dengan memberikan hak pilihnya, semua harus hadir ke TPS pada waktunya nanti,” imbuhnya.

 

Bupati juga berpesan agar senantiasa menjaga kondusifitas Pilkada, dengan penguatan kesiapan, kesiagaan, baik tim keamanan dalam mengawal terlaksananya Pilkada karena dengan kesiapan dari situasi keamanan, ketertiban demi pilkada tahun 2024 ini pasti sukses.

 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustomi dan jajarannya, Wakil Bupati Azwar Hadi, para asisten, Kepala Dinas, Badan, Sekda, Ketua Pengadilan Agama, Kapolres, Dandim 0429, Ketua Bawaslu, dan Camat beserta Kepala Desa se-Kabupaten. (*)

Loading