Umi Sa’diyah Fokus Bina Santri Hafalkan Qur’an Di Pondok Pesantren As Salam

Metro, Intisarinews.co.id–Sosok Umi Sa’diyah sudah tidak asing lagi untuk kalangan Pelajar dan Jamaah Majlis Taklim di Kota Metro. Upaya dalam membimbing siswa dan jamaah untuk menghafal Al Qur’an selalu dilakukan karena ini sudah menjadi bagian keseharian Umi Sa’diyah.
Umi Sa’diyah Binti Imam Sibawaih Lahir di Sekampung pada  16 Juni 1968 yang merupakan putri Pertama dari Imam Sibawaih yang merupakan seorang kyai tokoh dari Toriqoh Naksabandi dan ibunya seorang Guru Agama Islam yang bernama Siti Zahroh.
Pada tahun 2012 pernah menjadi penyuluh Agama Honorer Kemenang Kecamatan Metro Pusat. Kemudian pada tahun Akhir 2019 kembali menjadi Penyuluh Agama Islam Non PNS Metro Selatan di angkat pada awal tahun 2020 sampai sekarang.
Saat ini Umi Sa’diyah menjalankan amanah untuk mengelola  majelis Taklim di Metro Selatan yaitu Majelis Taklim Al-Huda dan Majelis Taklim Al-Hikmah serta membina beberapa Majelis Taklim di luar Metro Selatan.
Sebagai bentuk wujud terimakasih dan pengabdian Umi ia merintis pendirian Pondok Pegahafal Al-Qur’an yaitu Pondok Pesantren As-Salam Metro Indonesia yang mulai aktif pada tahun 2021. Saat ini santrinya berjumlah 40 santri tingkat SMP dan SMA. Dan santri TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) As-Salam berjumlah 50 Anak.
“Alhamdulillah saat ini Pondok pesantren As-salam terus berkembang dengan siswa yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Kota Metro dan beberapa santri yang berasal dari luar Lampung” Ungkap Umi dalam wawancaranya dengan wartawan Minggu (2/6/2024).
“Ini merupakan bagian dari Cita cita saya untuk mengembangkan kemampuan siswa dalam menghafal Al-Qur’an mengingat kondisi perkembangan jaman sekarang yang terus maju terutama perkembangan akhlak dan mental yang terus dihadapkan dengan perkembangan dunia barat” Ujar Umi.
Diakui Umi keberhasilan yang diraih selama ini tidak terlepas dari dukungan Agus Wibowo yang merupakan suaminya, serta doa yang selalu di ucapkan putra putri beliau. (*/Man)

Loading