Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman Hadiri 247 siswa/i SMP Negeri 2 Metro dalam Acara Pelepasan

Metro, Intisarinews.co.id–Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri  2 Metro, melepas 247 Siswa pada acara  Farewell Graduation Kelas IX Tahun Ajaran 2023/2024
 yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, MA. Acara berlangsung di Wisma Haji Al-Khairiyah, Kamis (30/05/2024).
Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menyampaikan kepada seluruh siswa SMP Negeri 2 Metro yang mengikuti prosesi wisuda untuk terus bersyukur dan terus bersemangat dalam menuntut ilmu, karena ini merupakan sebuah langkah awal untuk memulai sebuah perjalanan menuntut ilmu. Seperti tema yang usung “Ini Bukan Kisah Akhir Tapi Melanjutkan Perjalanan Baru”.
“Ini bukan berarti perpisahan terakhir dalam belajar, ini adalah sebuah langkah awal untuk belajar ketingkat yang lebih tinggi lagi, karena tentunya belajar itu penting, menuntut ilmu itu wajib,” ungkap ungkap Qomaru Zaman.
Lebih lanjut Qomaru berpesan untuk para guru dan siswa-siswi SMP Negeri 2 Metro untuk menjaga diri jangan mudah terpengaruh hal-hal negatif yang dapat menciderai Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.
“Harus jaga Kota ini, jangan diganggu oleh siapapun juga apalagi geng motor itu semua tidak bagus,” tegasnya.
Ada 3 pesan moral yang mesti ditanamkan pada wisudawan, kata Qomaru ” Pertama lakukan yang terbaik sesuai tapoksi kita masing-masing, kedua fokus pada kelasmu dimana?, ketiga wariskan kebaikan-kebaikan, warisan apa saja baik itu warisan budaya, Metro ini tidak boleh meninggalkan budaya,” kata Qomaru.
Martati, S.Pd,. M.Pd. kepala SMP Negeri 2 Metro pada kesempatan yang sama mengatakan sebanyak 8 kelas IX sebanyak 247 siswa/i. Acara perpisahan merupakan keinginan anak-anak sendiri.
“Anak-anak supaya bisa bersyukur karena sudah 3 tahun bersekolah disini, di SMP N 2, kita berdoa bersama mudah-mudahan ditaggal 10 nanti nilainya sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya.
Selain itu Martati juga berpesan untuk siswa/i yang lulus pada hari dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi dan menjaga nama baik sekolah.
“Jaga nama baik sekolah, tetap berprestasi,” pungkas Martati.
(Man)

Loading