Lama Tak Diperbaiki, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak di Dua Kelurahan

METRO, Intisarinwes.co.id – Tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat, warga swadaya perbaiki jalan yang sudah rusak dan berlobang di dua Kelurahan yaitu Kelurahan Puwosari dan Purwoasri Kecamatan Metro Utara, Minggu (6/10/2024).
Ketua Paguyuban Purwoasri Bersatu Suyono mengatakan sangat prihatin melihat kondisi jalan yang berada di wilayah Kelurahan Purwoasri dan Purwosari yang sudah rusak parah tetapi tidak ada perhatian sama sekali dari pemerintah setempat.
“Karena warga sudah capek dengan janji-janji pemerintah yang katanya akan memperbaiki jalan, tapi nyatanya sampai sekarang tak kunjung di perbaiki, akhirnya warga yang di inisiasi oleh Paguyuban Purwoasri Bersatu akhirnya secara swadaya memperbaiki dengan mengecor jalan berlubang sepanjang jalan,”ujar Suyono kepada awak media, Rabu ( 09/10/2024).
Ketua RT 20 Purwoasri ini juga mengatakan sudah tidak percaya lagi dengan janji-janji pemerintah setempat, jadi kami bersama warga berembuk untuk swadaya memperbaiki jalan yang sudah rusak parah.
“Kami warga sebelumnya telah di janjikan oleh pemerintah setempat, bahwa bulan Juni kemarin jalanan yang rusak di wilayah Purwoasri akan di perbaiki, tapi faktanya hingga sekarang belum ada perbaikan,”ungkap Suyono dengan penuh rasa kecewa.
Suyono yang juga di dampingi oleh Ketua Linmas Purwoasri Sabar menceritakan bahwa sudah ada beberapa warga yang menjadi korban kecelakaan karena jalan rusak tersebut. Bahkan terakhir ada yang sampai patah kakinya karena motor yang di kendarainya masuk ke lubang.
“Sementara ini jalan yang kami tambal baru sebagian di Jalan Dr Sutomo yang sudah seperti kubangan dan lubang di kanan dan kiri badan jalan,”ujar Suyono. (Tim)

Loading